Budget Minimalis Tetap Bisa Beli Ponsel 4G

Seri Liquid ini sudah berfitur 4G yang menawarkan kecepatan dalam konektivitas internet.

MALANG - Semester kedua tahun ini, vendor Acer meluncurkan berbagai macam ponsel seri Liquid. Salah satu yang paling gres meluncur medio September lalu dalam seri Acer Liquid Z320. Smartphone ini hadir untuk memenuhi penggemar yang memiliki budget minim, namun sudah mendapati ponsel berteknologi 4G.
Customer Service Sentral Mobile Shop, Ulfa Nur Chasanah menuturkan, seri ini hadir bersamaan dengan Acer Z330. Koleksi ini hanya berbeda ukuran layar, sementara untuk fitur teknologi terhitung sama. “Hanya berbeda ukuran dengan fitur sama, misalnya 4G, kamera hingga prosesor,” tuturnya.
Menurut dia, Acer Liquid Z320 mengusung koneksi super cepat, yang sejak awal 2015 ini sudah dikembangkan oleh operator, yakni 4G LTE (long term evolution). Dengan balutan konektivitas itu, ponsel dengan bandrol Rp 1,1 juta ini bisa memberikan jaminan akses ke dunia maya mencapai 150 Mbps/ 50 Mbps. Ketika digunakan untuk akses jaringan 3G HSPA, maka kecepatan download dan uploadnya. 42.2/5.76 Mbps.
“Kecepatan akses internet ketika berada di mode 4G, sangat cepat. Sembari menunggu, akses 3G terhitung cepat pula,” papar dia kepada Malang Post.
Ponsel ini pun dilengkapi dengan fitur komunikasi lain, misalnya Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan micro USB. Untuk SIM, ponsel ini menyediakan dua slot bagi pengguna yang ingin memanfaatkan gadgetnya sebagai ponsel dual SIM.
Meski demikian ponsel ini tetap mudah untuk urusan komunikasi karena tersedianya fitur dual sim dan beberapa pendukung koneksi lain seperti Wifi, Bluetooth, GPS dan juga microUSB. Ulfa menjelaskan, ponsel ini telah mengusung dual kamera dengan resolusi 5 MP pada bagian kamera utama dan 2 MP untuk sisi kamera depan. Acer melengkapi kamera belakang dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga kamera tersebut mampu menghasilkan sebuah gambar dengan resolusi 2592 х 1944 pixels.
 Menurutnya, Acer juga sudah menggunakan OS Android Lollipop v5.1 sebagai sisitem operasinya pada ponsel ini agar tidak ketinggalan dengan vendor lain. Alhasil, ponsel ini mampu memberikan tingkat responsifitas yang tinggi saat digunakan. “Ponsel ini juga dioptimalkan dengan prosesor Quad Core 1.1 GHz Cortex-A7 yang digawangi oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 sehingga kinerja hardware dan software maksimal,” tambahnya.
Perempuan berhijab ini menyebutkan, Acer sudah menggunakan GPU Adreno 304 untuk pengolah grafis. Sementara untuk penyimpanan internal seluas 8 GB yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat memasang aplikasi utama. Besaran memori ini, ditambah dengan slot microSD berkapasitas hingga 32 GB. (ley/han)