Layar Maksimal Berbalut Super Amoled

Gadgeter bisa memainkan game di ponsel ini dengan nyaman.

MALANG – Salah satu produsen gadget pendatang baru, Coolpad, turut aktif menggelontorkan ponselnya di pasar gadget tanah air. Kali ini, seri Coolpad Soar dengan seri F101 diluncurkan oleh sang vendor dengan balutan layar berteknologi Super Amoled, yang sudah menghasilkan kerapatan layar maksimal, mencapai 442 pixel per inch (ppi).
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, Coolpad memiliki seri Soar F101 untuk koleksi mumpuni. Ponsel ini, baru menghiasi pasar lokal medio semester dua ini, untuk bersaing dengan ponsel lainnya, di kelas middle up.
“Coolpad, meskipun masih termasuk pendatang baru, tetapi ponselnya terhitung bagus. Kini, ada seri Soar dengan tingkat kerapatan layar 442 ppi serta mampu menghasilkan 16 juta warna pada grafisnya,” katanya.
Menurut dia, Coolpad Soar yang memiliki ukuran layar 5,2 inci, menghasilkan gambar pada layar Full HD sebesar 1080 x 1920 pixel. Layar ini berjenis Super Amoled, layaknya beberapa vendor besar lain yang membandrol ponsel dengan harga di atas Rp 3 jutaan. Panel layar ini, membuat pengguna akan terasa nyaman ketika memainkan game beresolusi HD dan menjadikan nilai plus akan kinerjanya.
Ponsel ini pun memberikan jaminan gambar terlihat jelas, sekalipun gadgeter menggunakannya dengan gangguan pantulan sinar matahari. Selain itu, Soar F101 sudah berbalut Double Side Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan.
Ponsel yang hadir dengan bandrol Rp 3 jutaan ini memiliki spesifikasi mumpuni pada sisi hardware. Hal itu dibuktikan dengan keberadaan chipset MediaTek dengan jenis Octa Core. Dapur pacu itu memiliki kecepatan 1,7 Ghz, yang mampu melahap pengoperasian aplikasi lebih cepat. Belum lagi, ketika disandingkan dengan pengolah grafis GPU Power Vr G6200. “Pengolah grafisnya semakin menyempurnakan dalam hal penampilan game. Selain itu, untuk aksi multitasking tetap terjamin karena adanya RAM berukuran 2GB,” papar iwan, sapaan akrabnya.
Dari segi media penyimpanan, ponsel ini berbekal internal memory sebesar 16 GB. Memori penyimpanan ini mumpuni jika digunakan menyimpan data, foto, aplikasi maupun game. Ketika pengguna merasa kurang luas, tinggal memanfaatkan slot microSD.
Sementara itu, pada sisi multimedia, Coolpad Soar F101 pun sudah memiliki fitur seperti kamera tangguh. Dengan kekuatan lensa 13 MP pada sisi depan, kamera ini sudah berbalut pula dengan autofocus dan LED Flash. Dukungan kamera terbaik juga disajikan pada fitur Sony Exmor RS sensor yang dilengkapi CMOS sensor sehingga kualitas gambar yang dihasilkan lebih jernih dan tajam.
Kemudian kamera depan, lensa 8 MP sudah diberikan pada ponsel yang terhitung ramah secara harga ini. Aksi selfie dan video call, dipastikan membuat pengguna ketagihan melakukan berulang-ulang. “Khususnya untuk selfie, hasil yang bagus menambah kepercayaan diri untuk mengunggahnya ke media sosial seperti Facebook, Twitter maupun Instagram,” tegas dia kepada Malang Post.
 Dia memastikan, ponsel ini mengusung fitur Dual SIM yang mendukung jaringan 4G LTE. Sang pengguna akan disajikan kecepatan akses internet maksimal, dengan syarat sudah tercakup koneksi 4G. Terdapat pula fungsi Wifi 802.11 yang mendukung jaringan dual band. Media transfer file ke smartphone maupun perangkat lain dapat dilakukan dengan dukungan Bluetooth versi 4.0. Media charging maupun transfer data via kabel USB juga diwujudkan dengan dukungan MicroUSB versi 2.0. (ley/han)