Smartfren Bundling Samsung

MALANG POST - Operator telekomunikasi PT Smarfren Telecom Tbk. menargetkan jumlah pelanggan pengguna layanan 4G LTE bisa tumbuh signifikan seiring dengan target penjualan produk bundling handset Samsung Galaxy J2. Tahun depan Smartfren memiliki target 500 ribu unit tahun depan dengan fasilitas itu.
Head of Device Smartfren, Sukoco Purwokardjono mengatakan kerja sama bundling dengan Samsung tersebut merupakan upaya Smartfren untuk menggaet pelanggan 4G. Hingga saat ini, jumlah pelanggan 4G Smartfren yakni mencapai 1 juta pelanggan dan diharapkan bisa tumbuh menjadi 1,2 juta.
“Untuk produk bundling Samsung J2 sampai akhir tahun ini kami menargetkan bisa terjual 300.000 unit secara nasional,” jelasnya dalam Media Update Smartfren, Kamis (12/11/2015).
Dia memaparkan, alasan Smartfren melakukan bundling produk dengan Samsung lantaran brand Samsung di Indonesia memiliki market share mencapai 36%-40% dan merek tersebut sudah sangat dikenal oleh masyarakat.
“Kerja sama yang seperti ini tidak akan menjadi persaingan karena Samsung menjadi penyedia handset dan kami penyedia layanan. Harapan kami hal ini bisa menjadi sinergi karena kami ikut serta dalam pasar open market handset (OMH),” jelasnya.
Selain itu, lanjut Sukoco, kerja sama bundling yang diyakini mampu menumbuhkan pelanggan 4G itu selajan dengan keinginan pemerintah yang ingin memajukan teknologi dalam negeri yang terus mengarah pada penggunaan teknologi 4G secara menyeluruh. (bis/feb)