Versi Lebar dari Z5 Compact

MALANG - Gadgeter yang sudah penasaran akan kedatangan seri Sony Xperia Z5, mesti masih sabar menunggu. Pasalnya, sekalipun saudaranya dengan versi mini Xperia Z5 Compact kini sudah beredar di tingkat lokal, untuk seri dengan layar lebih besar justru masih tertahan. Ponsel tersebut akan mengusung fitur premium dan terbaru untuk memanjakan penggunanya.
"Masih harus inden untuk seri Z5 reguler. Seri ini merupakan versi layar besar Z5 Compact," ujar Owner Karna Jaya Cell, Badri.
Dia menerangkan, beberapa customer ada yang menginden ponsel ini. Sebab setelah melihat review di dunia maya serta melihat performa dari versi Compact, memiliki fitur yang lengkap dan menunjang pengguna di segmen high end. Fitur terbaru dengan tawaran koneksi serta jelajah super cepat ada ponsel dengan layar 5,2 inci.
"Untuk versi Z5 Compact layarnya masih 4,6 inci. Versi reguler unggul pada bentang layar yang lebih melegakan mata ketika mengoperasikannya," papar dia kepada Malang Post.
Smartphone ini telah mendapat dukungan jaringan yang lengkap, terdiri dari 2G, 3G dan 4G dan akan memberikan kecepatan lebih maksimal dalam proses browsing maupun komunikasi menggunakan internet. Kecepatan koneksi, mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps ketika upload.
Badri menambahkan, smartphone akan terlihat kian berkualitas dengan balutan sistem operasi menggunakan versi 5.1.1 Android Lollipop. Saat ini OS ini menjanjikan tampila lebih berkualitas dalam aplikasi yang didukungnya. Selain itu, smartphone Sony Xperia Z5 juga dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang lebih maksimal dan juga memiliki pendukung yang lebih sempurna, karena semua perangkat memiliki kualitas tinggi.
"Misalnya dapur pacu delapan inti, yang terbagi menjadi dua, yakni prosesor Quad Core dengan kecepatan jelajah 1.5 Ghz dan Quad Core 2 GHz. Dengan kecepatan demikian smartphone Sony Xperia Z5 akan memroses aplikasi yang lebih berkualitas serta proses cepat dan minim tersendat," urai dia panjang lebar.
Smartphone Sony Xperia Z5 mengusung memori internal yang paling unggul dengan kapasitas 32 GB. Memori eksternal, lebih besar lagi dengan kapasitas maksimal 200 GB. Pengguna dijamin bebas berfoto, menyimpannya dalam jumlah ribuan. Tidak perlu khawatir lemot ketika banyak menyimpan file, karena RAM berukuran 3 GB.
Tidak kalah bagus lagi pada dukungan kamera. Di sisi kamera belakang Xperia Z5 didukung dengan resolusi tinggi sebesar 23 MP. Fitur LED Flash, Auto Focus menghasilkan foto lebih maksimal. Masih ditambah dengan kamera depan yang banyak diincar oleh konsumen untuk komunikasi via video call dan foto selfie lebih baik menggunakan resolusi 5.1 MP pada seri ini. (ley/han)