Epson Luncurkan Printer untuk Tekstil

PT Epson, meluncurkan produk generasi teranyarnya SureColor F-Series, yakni printer dengan sistem sublimasi-dye untuk pasar tekstil dan juga barang-barang promosi berbasis on-demand digital printing. Printer terbaru Epson SureColor F6270, F7270 dan F9270 ini memungkinkan pengguna bisnis menghasilkan tekstil berkualitas tinggi untuk fashion, pakaian olahraga, soft signage.
"Bisa juga untuk memproduksi grafis dan foto yang bisa dicetak, khusus pada material yang memiliki permukaan keras seperti logam. Ini bisa membuka kesempatan bisnis baru di segmen pasar merchandise, dekorasi rumah dan kantor," ujar General Manager Professional Printers & Robotics Division Epson Southeast Asia, Shaun See dalam siaran persnya.
Lalu, apa saja keunggulan Epson keluaran terbaru ini?
Printer F-series terbaru menggunakan tinta Epson UltraChrome DS dengan tinta hitam baru yang memiliki kepekatan tinggi, untuk mendapatkan intensitas warna yang lebih tajam. UltraChrome DS mengonsumsi tinta yang lebih sedikit dalam menghasilkan warna-warna gelap, waktu pengeringan juga yang lebih cepat.
"Membuang limbah tinta juga menjadi lebih mudah dan berbiaya lebih rendah, karena semua printer saat ini memiliki botol pembuangan limbah berkapasitas 2 liter. Penggunaan tinta asli Epson menjamin pembersihan tinta dan penggantian printhead yang lebih jarang, sehingga menghemat biaya operasional," kata Shaun See.
Printer-printer ini juga hadir dengan aplikasi Wasatch SoftRIP, yang memungkinkan pengguna untuk segera melakukan pencetakan dengan fitur khusus pencetakan tekstil. Printer F-Series juga dilengkapi peningkatan heater yang lebih baik. Dengan begitu, waktu pengeringan lebih cepat dalam produksi yang terus-menerus.
"Setiap printer menawarkan produktivitas terus-menerus dan downtime yang minimal, dengan Continuous Ink Supply Systems (CISS) berkapasitas tinggi yang mudah diganti. Ini menjamin biaya cetak rendah setiap meter perseginya. Saat ini, produk andalan printer sublimasi-dye SureColor F9270 memiliki kecepatan dan performa dua kali lipat dibandingkan dengan produk sebelumnya," katanya.(jpnn/han)