Koneksi 4G Ber-OS Lollipop

MALANG - Vendor lokal Evercoss tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan persaingan gadget lokal dalam menyediakan smartphone dengan teknologi terkini. Termasuk dengan meluncurkan Elevate Y3+, yang telah mengusung koneksi 4G LTE dalam menarik pengguna.
Elevate Y3+ saat ini telah dijual oleh beberapa situs online seperti Lazada. Hingga 18 November, ponsel ini bisa dipesan oleh gadgeter.
"Penjualan demikian (online) mengikuti beberapa seri sebelumnya yang telah terbukti sukses membuar customer penasaran," ujar Customer Service Sentral Mobile Shop, Ulfa Nur Chasanah.
Menurut dia, untuk penjualan offline dilakukan sesudahnya. Saat ini, review dari ponsel seharga Rp 1,499 juta ini pun telah beredar di dunia maya, termasuk di situs online yang telah menawarkan smartphone tersebut.
Evercoss Elevate Y3+ menawarkan ukuran layar yang cukup luas, yakni 5.0 inci. Perusahaan juga memberikan dukungan kesempurnaan sisi layar tersebut dengan memasangkan sebuah resolusi berkualitas HD 720 pixel. Sedangkan untuk panel layar yang digunakan oleh smartphone  ini berjenis IPS LCD dengan pelindung layar Rhino Screen.
Penggerak utama smartphone Evercoss Elevate Y3+ ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang telah didukung dengan adanya fitur Gesture Smart Access. Sebagai otak kinerja dari smartphone Evercoss Elevate Y3+ ini telah menggunakan prosesor Quad Core yang mempunyai kecepatan 1 GHz. "Chipset MediaTek MT6735P dengan dukungan RAM 2 Gb dan pengolah grafis berupa Mali-T720MP2 menyempurnakan seri ini," tanbah dia.
Sementara itu, sebagai kamera utama memiliki resolusi 8 MP, yang lengkap dengan LED Flash dan juga auto focus. Untuk para pecinta selfie, smartphone ini telah menawarkan kamera kedua dengan ukuran resolusi sebesar 2 MP.
Ulfa menyebutkan, space penyimpanan data yang dibutuhkan oleh pengguna, akan terpenuhi dengan adanya memori internal berkapasitas 16 GB. Jika pengguna merasa kurang lega, masih bisa menambahkan sebuah memori eksternal melalui microSD yang mampu menampung kapasitas maksimal hingga 32 GB.
Fitur lain yang terdapat dalam smartphone Evercoss Elevate Y3+ ini seperti jaringan 4G LTE yang masih mendapat dukungan dari jaringan  3G HSDPAA dan Wifi. Sedangkan untuk melancarkan konektivitas pengguna terdapat bluetooth, microUSB dan lain sebagainya. (ley/han)