Baterai Kapasitas Besar, Hardware Manjakan Pengguna

MALANG - Akhir triwulan ketiga 2015 ini, satu vendor yang telah sukses dengan sales di kawasan Eropa dan Timur Tengah, mulai merambah pasar gadget tanah air. Salah satunya seri Infinix Hot Note X551. Smartphone ini hadir dengan fitur hardware gahar serta adanya X-charger yang membuat baterai cepat terisi penuh dalam waktu yang singkat.
Customer Service Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Ulfa Nur Chasanah mengatakan, Infinix dalam beberapa waktu terakhir sedang naik daun. Terutama bagi gadgeter yang gemar browsing dan mencari review ponsel secara online. "Infinix lebih banyak ditawarkan oleh situs belanja online. Untuk offline, masih jarang," ujarnya.
Menurutnya, Infinix Hot Note X551 menawarkan layar berkualitas dengan diagonal layar seluas 5.5 inci yang telah memiliki kualitas HD. Tampilan layar jernih dan tajam serta memiliki tingkat kepadatan layar mencapai 267 pixel per inchi (ppi) dengan kemampuan multitouch yang cukup responsif.
Dia mengatakan, Infinix Hot Note Z551 ini menawarkan dapur pacu dan kinerja yang bertenaga. Dalam bodinya yang bongsor tertanam processor Octa core Cortex-A7 yang dibawa oleh chipset MediaTek MT6592 dengan top speed mencapai 1.4 GHz. Prosesor berotak delapan inti tersebut akan bekerja bersama RAM 2 GB sehingga kinerja yang dimiliki lebih responsif. Perangkat mampu memroses aksi multitasing aplikasi dan game secara cepat dan lancar. Sedangkan usungan pengolah grafis dari Mali-450 yang terhitung mulus.
"Meskipun masih menggunakan sistem operasi (OS) Android KitKat, gambar layar sangat jernih dan mampu menerima aplikasi keluaran terbaru, di 2015 ini," tambah dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, pengguna terkadang khawatir akan waktu standby. Pada sisi ini, tidak perlu diragukan, sebab Infinix menyertakan baterai setara dengan usungan tablet. Dengan kapasitas 4.000 mAh, baterai akan menopang ponsel hingga seharian, meskipun penggunaan terhitung intensif.
Jika baterai habis, tinggal memanfaatkan teknologi X-Charger yang bisa membantu pengisian baterai dalam waktu 90 menit. Padahal, ketika dengan fitur biasa, makan charging dengan kapasitas 4.000 mAh, bisa membutuhkan waktu 4-6 jam agar terisi penuh.
Secara penampilan, Infinix Hot Note X551 ini terlihat elegan. Material yang digunakan dalam smartrphone yang dibandrol Rp 1,8 jutaan ini adalah bahan plastik yang dikemas dengan tekstur metal dan terlihat menawan. Bodinya cukup ramping dengan ketebalan 8.9 mm dalam dimensi 156 x 7.8 mm serta memiliki berat hanya 172 gram saja.
"Varian warna juga keren. Mulai dari Antharcite Grey, Copper Brown, Champagne Gold, hingga Mint Green sebagai pilihan warna casingnya," sebutnya.
Infinix Hot Note Z551 menawarkan fitur Dual SIM dengan tipe Micro yang mengusung jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM. Pengguna akan dimanjakan dengan kemampuan internet berkecepatan HSPA 21/5.76 Mbps didukung GPRS dan EDGE. Selain itu, dilengkapi pula dengan konektivitas Wi-Fi, hotspot, bluetooth, microUSB, GPS, browser dan juga fitur HotKnot yang menjadi kelebihannya.
Dia menambahkan, smartphone ini memiliki bekalan memori internal sebesar 16 GB yang siap menampung semua file dan unduhan pengguna. Selain itu dapat ditambah dengan memori dari kartu microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB.
Untuk sektor kamera, Infinix Hot Note X551 menawarkan dual kamera mumpuni. Di bodi belakangnya tertanam kamera belakang dengan sensor 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera utama tersebut telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash sehingga menghasilkan gambar berkualitas. Seri ini juga dibekali dengan sensor OV8865 dari Omnivision sehingga kualitas gambar yang dimiliki lebih cemerlang. Kameranya dapat digunakan merekam video berkualitas 1080p.
Bagi pengguna yang doyan selfie, Infinix Hot Note membawa kamera depan 2 MP yang memiliki kualitas bagus. Pengguna dapat memafaatkan kamera depan untuk kebutuhan selfie, video call dan video chatt dengan gambar dan video berkualitas. (ley/han)