Siapkan Generasi Penerus Nikon D5

Kamera DSLR mungkin masih belum bisa digantikan posisinya oleh kamera mirrorless, yang saat ini sedang ramai-ramai menggempur dunia fotografi. Namun karena harganya yang bisa dibilang cukup lumayan, masih banyak orang, atau kalangan profesional yang mengandalkan kamera DSLR.
Demi memenuhi permintaan, kini Nikon angkat bicara perihal kamera terbaru mereka. Dilansir dari The Verge, Rabu (18/11/2015), dikabarkan Nikon tengah mempersiapkan generasi penerus dari jajaran kamera kelas profesional mereka D4, yaitu Nikon D5.
Memang berita akan generasi penerus kamera Nikon D4 sendiri tidak banyak terdengar, seperti salah satu kompetitornya, Canon, yang ramai memperkenalkan kamera dengan sensor berkekuatan 120 dan 250 megapiksel. Nah kini, pihak Nikon akhirnya buka mulut untuk kelangsungan Nikon D5.
Kabarnya, Nikon D5 ini tidak berbeda terlalu jauh dibandingkan dengan Nikon D4. Tapi, Nikon mengatkan pada Nikon D5 ini, mereka menyuguhkan pengalaman baru dalam dunia fotografi. Masih belum jelas apakah maksud dari pengalaman baru tersebut, dikarenakan Nikon masih enggan untuk menyebutkan spesifikasi detail dari Nikon D5.
Yang pasti, Nikon D5 akan membawa para fotografer profesional ke tingkatan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Tidak hanya itu, mereka juga menyebutkan Nikon D5 ini akan memberikan kualitas gambar yang lebih baik dari sebelumnya. Banyak asumsi yang mengatakan, mungkin Nikon D5 ini akan diperkenalkan pada ajang CES 2016 yang berlangsung pada awal Januari 2016, bertempat di Las Vegas.(brt/han)