Fotografer Dilaporkan Polisi, Tripod Dikira Senjata Api

Bagi seorang fotografer, peralatan kamera seperti lampu flash tambahan, atau tripod adalah hal yang penting, karena sangat membantu kinerja mereka dalam menghasilkan sebuah karya fotografi. Namun apa jadinya jika fotografer tersebut malah dilaporkan polisi, lantaran membawa peralatan yang dikira senjata api?.
Ya, baru-baru ini ada kejadian unik dari seorang fotografer yang dilaporkan oleh seseorang lantaran dikira membawa senapan api. Dari berita yang diterbitkan PetaPixel, Jumat (20/11/2015), dikabarkan bahwa polisi Lancaster, Amerika Serikat, dihubungi oleh orang yang tidak diketahui dan orang tersebut mengatakan dirinya melihat seseorang membawa senjata api jenis senapan mesin memasuki sebuah gedung.
Tidak butuh waktu lama, beberapa personil kepolisian Lancaster langsung menuju gedung tersebut. Lantai demi lantai mereka susuri untuk mencari tahu orang yang diduga membawa senapan mesin tersebut. Selang beberapa lama, polisi ini justru tidak menemukan apapun kecuali fotografer wanita lengkap dengan peralatan kameranya, termasuk salah satunya adalah tripod.
Fotografer wanita tersebut pun tidak ambil pusing atas tuduhan yang ditujukan kepada dirinya karena merasa tidak membawa senjata api. Diduga orang yang melaporkan fotografer wanita tersebut mengira tripod yang dibawanya mirip dengan senapan mesin. Bahkan wanita ini mengajak para personil kepolisian Lancaster untuk berfoto bersama.
Wah, ada-ada saja ya tripod bisa diduga mirip senapan mesin. Tapi jika dilihat sekilas memang tripod kamera bentuknya mirip dengan senapan mesin. Aksi yang dilakukan sang pelapor memang sudah benar, namun ada baiknya untuk lebih jeli dan teliti akan apa yang dilaporkannya.(brt/han)