Usung OS Lollipop, Memori Lebih Besar

MALANG - Pabrikan elektronik yang kini aktif meluncurkan gadget, Polytron, belum lama ini meluncurkan smartphone android terbarunya ke pasaran lokal. Dengan spesifikasi matang dan dukungan fitur apik, smartphone bernama Polytron Rocket T1 ini telah mengusung sistem operasi (OS) Android Lollipop.
Customer Service Sentra Ponsel, Rian Dwi Putra menuturkan, Polytron tidak ingin ketinggalan dengan pabrikan lain, untuk memberikan smartphone kekinian. "Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya Polytron Rocket T1 R2501 yang dibalut OS terlaris saat ini. Selain itu, secara desain pun menarik," tuturnya.
Menurut dia, smartphone ini memiliki dukungan fitur yang bagus, meskipun vendor menyiapkan ponsel tersebut untuk segmen kelas menengah ke bawah, dengan harga yang terjangkau di kisaran harga Rp 1 jutaan saja. Seperti OS Lollipop tadi, yang memungkinkan pengguna menerima tampilan layar jernih dan menopang aplikasi beresolusi HD.
Dia menyampaikan, Polytron Rocket T1 memiliki dukungan layar sentuh yang pas di genggaman sebesar 5 inci dengan mengusung teknologi in plane switching (IPS) kapasitif beresolusi WVGA 854 x 480 piksel. Layar tersebut mampu menghasilkan kerapatan layar yang mencapai 196 piksel per inci (PPI).
Dari sisi hardware, smartphone ini memiliki dukungan chipset buatan MediaTek MT6582, yang mengusung prosesor berjenis Quad Core ARM Cortex-A7. Dapur pacu ini berkecepatan 1,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 1GB dan grafis Mali-400MP2 untuk memaksimalkan kinerja dalam menjalankan beragam aplikasi di ponsel pengguna.
Konektivitas yang dimiliki smartphone ini tergolong lengkap. Misalnya WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM dan port microUSB yang siap membantu menjalankan beragam aktivitas penggunanya.
Polytron Rocket T1 ini berbekal kamera utama dengan resolusi sebesar 8 MP, yang menghasilkan foto berkualitas. Kamera ini juga dibalut fitur autofokus lengkap dengan LED flash. "Sementara kamera depan memiliki sensor sebesar 2 MP untuk mengakomodasi foto selfie serta video call," jelas dia kepada Malang Post.
Dia menambahkan, Polytron Rocket T1 juga mendapat dukungan memori internal sebesar 8 GB yang masih dapat diperluas dengan hadirnya dukungan memori eksternal via slot microSD yang mampu menjangkau kapasitas maksimal mencapai 64 GB. "Sangat luas untuk ekspansi memorinya, bisa dimaksimalkan menyimpan file seperti hasil foto, MP3, maupun video. Aplikasi atau games juga disarankan dipasang di memoro eksternal," tandasnya. (ley/han)