Ponsel Responsif dengan Desain Stylish

MALANG - Medio Agustus 2015 lalu, vendor Wiko meluncurkan smartphone seri menengah dengan nama Highway Signs. Ponsel itu membawa bentang layar seluas 4,7 inci dengan teknologi in plane switching (IPS) dan tingkat ketajaman warna mencapai 16 juta warna.
Promotor Wiko, Yosinanda Rahmawati menuturkan, Wiko Highway Signs hadir di segmen middle low. Layar dan desain menjadi daya tarik pada seri ini.
"Layar menggunakan LCD capacitive toushscreen yang memiliki ketajaman layar jernih dan cerah. Resolusi HD 1280 x 720 pixels dengan kepadatan mencapai 312 ppi," tuturnya.
Menurutnya, bandrol harga Rp 1,9 juta terhitung murah ketika melihat spesifikasi layar dan desain. Misalnya lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 2 yang menjadikan permukaan layarnya aman dari goresan dan benturan ringan.
Desain dari smartphone ini juga menawan dengan konsep desain khas Wiko yang modis dan stylish. Empat sudutnya terlihat sedikit membulat berdesain stylish dalam pilihan warna casing putih, coral, abu-abu, biru dan unggu yang terlihat menawan. Dimensi ponsel 138 x 68 mm dengan ketebalan mencapai 7.6 mm yang masuk kategori tipis. Sementara untuk bobotnya mencapai 124 gram yang cukup ringan dan nyaman digunakan.
Dia menyebutkan, desain dan layar bagus kian sempurna dengan hardware pada Highway Signs. Ditenagai chipset Mediatek MT6592M, vendor asal Perancis ini menawarkan processor Octa Core Cortex-A7 berkecepatan 1.4 GHz, sehingga cukup responsif dan bertenaga untuk menjalankan seluruh kegiatan dalam ponsel.
"Selain itu diperkuat RAM sebesar 1 GB untuk kebutuhan multitasking dan komputasi yang cepat tanpa lag. Pengguna dapat menjalankan game berukuran berat maupun aplikasi berat dengan lancar namun juga tampilan menawan berkat usungan GPU Mali-450MP4 yang dimiliki," urai dia panjang lebar.
Ruang penyimpanan internal yang lumayan besar ada pada ponsel ini, dengan kapasitas mencapai 8 GB. Kapasitas internal dapat digunakan setengah, karena yang sebagian telah termakan untuk penyimpanan file sistem operasi dan aplikasi bawaan. Pengguna dapat memperluas ruang penyimpanan dengan microSD hingga kapasitas 32 GB sebagai memori eksternalnya.
Jaringan dan konektivitas dalam Wiko Highway Signs hadir dengan dua slot SIM dengan tipe Micro dan Nano yang dapat siaga bersama. Ponsel mendukung jaringan 2G/ GSM dan 3G/ HSDPA. Meskipun tanpa koneksi 4G LTE, pengguna tetap akan dimanjakan dengan kemampuan browsing cepat dari jaringan 3G dengan speed HSPA 21.1/5.76 Mbps juga koneksi internet GPRS maupun EDGE. "Masih ada juga konektivitas Wi-Fi serta Hotspot untuk kebutuhan browsing di area hotspot ataupun tethering," tambahnya.
Untuk kebutuhan jepret menjepret, Wiko Highway Signs terdapat dual kamera mumpuni dan beresolusi lumayan tinggi. Kamera utama dengan resolusi 8 MP, telah ditunjang dengan fitur Autofocus dan LED Flash juga HDR sehingga hasil bidikan kameranya cukup jernih namun dan cerah, bahkan untuk memotret pada malam hari. Kamera belakang ini juga dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 720p@30fps yang cukup menawan.
Sementara itu, kamera depan 5 MP untuk kebutuhan foto selfie pengguna dengan hasil tak kalah jernih. Kamera depan Wiko Highway Signs ini juga dapat digunakan untuk video call maupun video chatt serta dapat anda manfaatkan untuk merekam video selfie dengan hasil jernih. (ley/han)