Alcatel Mulai Naik Pamor

MALANG – Vendor smartphone pantas menjadi satu jajaran ponsel yang diperhitungkan di penghujung tahun ini. Salah satu serinya, Alcatel OneTouch Flash 2 hadir untuk segmen menengah, dengan usungan hardware berspesifikasi tinggi ketika mencoba memikat pasar gadget.
Owner Sentral Mobile Shop, Abdul Kadir mengatakan, Alcatel naik pamor dalam beberapa bulan terakhir. Ada beragam seri, yang tergolong baru dan laris bernama Alcatel OneTouch Flash 2. “Seri ini banyak diminati oleh gadgeter, baik ketika barangnya masih terbatas dijual online, maupun kini sudah ada beberapa store yang menjual offline,” katanya.
Ponsel dengan bandrol Rp 2,2 juta ini, memiliki dapur pacu delapan inti sebagai daya tarik utama, selain dual flash pada sisi kamera. Prosesor empat inti itu memiliki kecepatan 1,3 Ghz dalam menjelajah berbagai sudut aplikasi ponsel dengan chipset dari MediaTek MT6753 berjenis Cortex A53. “Performa tingkat tinggi ditawarkan oleh OneTouch Flash 2 ini. Sebab, dapur pacu dan fitur hardwarenya mumpuni,” beber Kadir kepada Malang Post.
Dia menuturkan, prosesor tersebut dipadukan dengan RAM berukuran 2 GB. Dengan space yang lebih luas, Alcatel OneTouch Flash 2 berbalut pengolah grafis GPU Mali T720 MP3. Keleluasaan menjalankan games dengan kualitas HD, ada pada smartphone ini.
Menurutnya, Alcatel membekali ponsel dengan layar 5 inci yang beresolusi HD 720 x 1280 pixel. Layarnya yang berpanel in plane switching (IPS), memiliki tingkar kerapatan layar mencapai 294 pixel per inch (ppi). Hasil yang jernih dan tajam dijanjikan oleh sang vendor.
Kadir menjelaskan, ponsel ini memiliki kekuatan pula dalm hal kamera. Pasalnya, Alcatel sudah membekalinya dengan kamera 13 MP. Disertai dengan LED flash dan auto focus, kamera belakang mampu menghasilkan jepretan mencapai 4128 x 3096 pixels. “Kamera depan pun memakai flash. Lensa 5 MP, sangat cukup memenuhi hasrat pengguna yang narsis untuk selfie,” jelasnya.
Untuk fitur menjepret, Alcatel juga menyertakan beberapa fitur penting. Misalnya phase detection, touch focus, hingga face detection.
Sementara itu, hasil jepretan, bisa disimpan dengan leluasa pada memori eksternal, dengan slot microSD yang memiliki kapasitas 128 GB. Pengguna tidak perlu khawatir memilih mode penyimpanan kamera, pasalnya di bagian internal memiliki luas 16 GB. “Setengahnya untuk sistem operasi, sementara 8 GB bisa menyimpan file atau data. Jika hampir penuh, pindah ke memori eksternal,” urai dia panjang lebar.
Menurut Kadir, seri ini benar-benar siap memanjakan penggunanya. Pasalnya, sistem operasi pun tidak mau ketinggalan. OS Lollipop, sudah diusung dengan tipe 5.1, yang menjadikan smartphone ini bisa bersaing dengan kompetitor.
“Ketika melihat harga dan membandingkannya dengan fitur, Alcatel bisa unggul ketimbang brand besar. Cocok bagi pemilik budget tidak banyak, namun membutuhkan spesifikasi kelas atas,” tambah Kadir.
Selain itu, Alcatel sudah membalut ponsel ini dengan teknologi 4G, pada kedua slot SIM card-nya. Kecepatan yang ditawarkan, bisa mencapai 150 Mbps download dan 50 Mbps untuk upload. Semua aktivitas ponsel tadi, akan ditopang dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan waktu standby mencapai 30 jam untuk pemutaran musik. “Untuk telepon atau koneksi data bisa bertahan 25 jam,” tandasnya. (ley/feb)