Tangguh dengan Dapur Pacu Hexa Core

MALANG - Vendor Xiaomi memiliki seri baru di awal November ini. Xiaomi Mi 4c menjadi koleksi yang hadir dengan bekalan prosesor Hexa Core, yang terbagi dalam dua bagian inti prosesor.
Owner Sentral Mobile Shop, Abdul Kadir mengatakan, Xiaomi Mi 4c merupakan koleksi anyar di bulan ini. "Baru Oktober lalu diluncurkan dan kini sudah mulai hadir di pasaran offline," katanya.
Menurut dua, dibekali dengan chipset besutan Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 bersistem 64 Bit yang meningkatkan kinerja ponsel ini. Dapur pacu berkekuatan Hexa Core itu dapat menjalankan berbagai game maupun aplikasi yang memiliki thread berat. Hexa Core dalam ponsel ini dibagi dalam dua buah CPU yaitu Quad Core berkecepatan 1.44 GHz Cortex-A53  dan Dual Core bertenaga 1.82 GHz Cortex-A57. Keduanya diyakini mampu menghasilkan kinerja yang lebih cepat."Jika ditotal, processor ponsel ini dapat mencapai kecepatan 3.2 GHz kinerjanya," tegasnya.
Dari segi grafis, smartphone ini didukung oleh GPU Adreno 418 yang mampu menjalankan berbagai game Full HD. Kemudian sebagai andalan, untuk melayani proses multitasking, Xiaomi menanamkan RAM sebesar 3 GB.Dia menambahkan, dari segi, penyimpanan Xiaomi Mi 4c dibekali dengan kapasitas 32 GB yang leluasa digunakan menyimpan berbagai jenis file maupun game.
Sementara itu, sistem operasi bawaan untuk ponsel ini adalah Android OS versi 5.1.1 Lollipop yang dikemas dalam user interface MIUI versi 7.0. MIUI menawarkan tampilan dengan desain menarik, disamping itu versi 7.0 juga dilengkapi dengan fitur terbaru seperti Showtime, Auto DND (Do Not Distrub), XXL Text,  MIUI Data Server, Baby Album, Child Mode dan Daily Lockscreen.
Menurutnya, segi tampilan diperkuat dengan layar berukuran 5.0 inci, yang nyaman dioperasikan dengan dua tangan. Hebatnya ponsel ini sudah mendukung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, membuat pengguna dapat menikmati berbagai suguhan game maupun video beresolusi tinggi dengan jelas.
"Kekuatan layar ponsel ini juga terdapat pada panel layar IPS yang mampu membuat nyaman ketika memandang dari berbagai sisi. Fitur proteksi maksimal pada layar juga ditampakkan pada kaca Corning scratch-resistant glass yang kualitasnya sama dengan Gorilla Glass serta mampu melindungi layar dari berbagai jenis goresan," urai dia panjang lebar.
Secara tampilan, desain ponsel ini pun sangat elegan karena masih mempertahankan tampilan khas Xiaomi. Tata letak tombol yang simple dengan desain dinamis dapat memunculkan kesan premium.
Kualitas terbaik juga ditunjukkan dari sisi kamera. Ponsel ini dibekali kamera utama berkemampuan 13 MP, dengan resolusi besar yakni 4128 x 3096 pixels. Fungsi autofocus dan dual-LED flash dengan dual tone bisa digunakan saat tingkat pencahayaan kurang bagus.
"Fitur Dual LED FLash mampu menjadi andalan saat mengambil foto dalam keadaan malam. Kamera belakang juga dapat melakukan rekaman video hingga resolusi 1080p@30fps atau 480p@120fps," tambahnya.
Untuk kamera depan diperkuat dengan kemampuan sebesar 5 MP. Kamera depan ini terhitung mumpuni untuk dijadikan media selfie maupun video call karena telah dilengkapi fitur wide angle. Selain itu terdapat beberapa fitur tambahan seperti Geo-tagging, face/smile detection, panorama, HDR dan touch focus yang dapat memaksimalkan penggunaan kamera.
Sementara itu, fitur Dual SIM bertipe Micro-SIM yang sudah support jaringan 4G LTE. Kecepatan jaringan 4G mampu memuaskan sobat saat berselancar di dunia maya. Media konektivitas lainya yaitu Wi-Fi 802.11 yang mendukung fungsi dual-band. Fitur wifi lain yang ada pada ponsel ini yaitu WiFi Direct untuk berkirim file maupun hotspot untuk sharing koneksi. (ley/han)