Zenfone Selfie Hadirkan Duo Kamera 13 MP

MALANG - Trend selfie yang berkembang saat ini, membuat pabrikan gadget berlomba meluncurkan smartphone dengan kamera besar mumpuni. Termasuk Asus yang meluncurkan Zenfone Selfie dan menyertakan dua kamera, baik depan serta belakang dengan resolusi sama besar, 13 MP.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan, Zenfone Selfie merupakan koleksi anyar dari pabrikan Asus. Kamera 13 MP siap memanjakan pengguna terutama yang narsis dan gemar memoto wajah sendiri. "Zenfone Selfie sangat menunjang aksis narsis, karena hasil bidikannya sangat jernih. Layaknya kamera belakang namun ada di bagian depan," katanya.
Dia menyampaikan, fitur seperti autofocus dan juga dua buah lampu LED Flash yang dapat menyempurnakan hasil foto meski berada di kondisi cahaya minim. Selain itu, Asus juga memberikan teknologi bernama Asus Pixel Master yang memiliki fungsi untuk membuat kualitas gambar dan warna yang dihasilkan lensa tersebut jauh lebih tajam seakan terlihat seperti aslinya.
"Kamera depan juga berbekal Flash serta autofocus. Pengguna pasti ketagihan untuk mengoperasikan kameranya," papar dia kepada Malang Post.
Sementara itu, bukan hanya kemampuan memotret saja yang cukup memuaskan dengan menggunakan kamera utama Asus Zenfone Selfie ini untuk mengabadikan momen berharga bersama teman, saudara ataupun orang terkasih  dalam bentuk video. Kamera ini memiliki resolusi Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk fitur standar seperti touch focus, face detection, panorama dan HDR juga tak luput dibenamkan pada kamera utama ini.
Dia menjelaskan, prosesor Quad Core diusung oleh perangkat yang berjalan di system berbasis 64 Bit. Ponsel ini tersedia dalam dua versi RAM, berukuran 2 GB dan 4 GB. RAM tersebut menjamin kinerja multitasking bekerja secara responsif dan cepat. "Apalagi Asus menyediakan pilihan internal memory pada ponsel dengan pilihan sangat luas, yakni 16 GB, 32 GB dan 64 GB," papar dua.
Asus juga tak lupa tetap memberikan slot microSD hingga 64 GB. Sistem Operasi Android Lollipop v5.0 semakin optimal dengan tampilan tatap muka khas Asus yakni Asus ZenUI.
Menurut Badri, ponsel ini membawa layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kepadatan mencapai 401 ppi. Tampilan yang lebih jelas dan bening akan terlihat pada ponsel ini karena terdapat pula panel in plane switching (IPS) LCD ditambah pelindung Gorila Glass 3 seperti Asus Zenfone series lain.
Dari sektor konektivitas, telah tersaji kemampuan akses internet berkeceptan 4G LTE Cat4 150/50 Mbps dan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps. Sebagai pelengkap, ponsel ini pun sudah membawa teknologi Wi-Fi Direct dan hotspot serta beberapa fitur lain seperti Bluetooth v4.0, GPS dan juga NFC serta microUSB v2.0 (MHL TV-out) dan USB Host.(ley/han)