Up Grade Casing Barca S50D

MALANG - Beberapa waktu lalu, vendor Advan meng-up grade salah satu ponsel larisnya, dengan tampilan terbaru. Advan S50D, hadir dengan balutan gambar Barcelona, dan melengkapi beberapa seri Barca lain untuk ponsel Advan.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, sebelumnya Advan telah memiliki seri Barca, baik untuk kelas smartphone maupun tablet. Untuk S50D, tampilan baru ini untuk memenuhi keinginan pelanggan.
"Beberapa seri Barca, terbukti laris di pasaran. Alasan ini sepertinya juga mendasari Advan mengupgrade ponsel low end S50D ini dengan tambahan identitas Barca pada casingnya," katanya.
Menurut dia, Advan S50D, menjadi satu koleksi yang diburu oleh penggemar Advan. Sebab, dengan harga terjangkau, ponsel ini akan memanjakan pasar yang mencari perangkat dengan budget minimalis. "Harganya di bawah Rp 1 juta. Kini, dengan tampilan baru pun masih dibandrol Rp 800 ribuan," papar dia kepada Malang Post.
Smartphone Advan S50D Barca series ini dibekali layar berukuran besar, yaitu mencapai 5 inci. Layar tersebut, akan menunjang gadgeter yang hobi bermain game, mulai dari yang ringan hingga game PES dengan tingkat grafis tinggi. Bisa pula untuk menonton video-video seru dengan lebih leluasa.
Untuk performa dapur pacu Advan S50D tidak perlu diragukan, sebab di dalamnya telah tertanam processor Quad Core berkecepatan 1,2 GHz. Kinerja dapur pacu tersebut juga didukung dengan kapasitas RAM berukuran 1 GB. Alhasil, berbagai aplikasi dan game terbaru yang tersedia di Play Store dapat berjalan secara lancar di smartphone ini.
Dia menambahkan, untuk bagian sistem operasinya berjalan pada versi Android 4.4 Kitkat yang sudah dianggap memiliki kinerja cepat dan responsif. "Memang kini zamannya OS Lollipop, tetapi KitKat sudah sangat menunjang ponsel dan mampu membantu smartphone menerima aplikasi kekinian," tambah dia.
Bagian fotografi, Advan S50D didukung dengan spesifikasi kamera yang tergolong baik. Kamera utamanya memiliki lensa beresolusi 5 MP yang mampu menangkap objek dengan baik. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan LED flash untuk meningkatkan pencahayaan saat memotret di dalam ruangan.
Sementara itu jika ingin narsis-narsisan berfoto selfie dan mengunggahnya ke sosial media seperti Facebook dan Instagram, kamera depannya cukup bisa diandalkan karena memiliki resolusi yang sama dengan kamera utamanya, yaitu 5 MP. Hasil foto selfie akan terlihat tajam dan juga jernih.
"Untuk pengguna low end, ponsel ini salah satu rekomendasi. Apalagi, bagi pecinta klub Barcelona, yang terhitung besar di Indonesia," pungkas dia.(ley/han)