Puas Simpan Data di Memori 200 GB

MALANG - Pabrikan gadget Sony terus meluncurkan smartphone terbaru, yang merupakan penerus generasi sebelumnya. Termasuk Sony Xperia M5 Dual, yang telah dikenalkan sang vendor sebagai upgrade dari Xperia M4 yang baru meluncur di akhir semester pertama lalu. Ponsel ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya kapasitas ekspansi memorinya mencapai 200 GB.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan, Xperia M5 Dual telah menghiasi pasar gadget lokal medio November ini. "Setelah seri Z5 mulai menghiasi outlet di Malang, kini giliran seri M5 Dual menjadi koleksi gres untuk bersaing di kelas premium," katanya.
Menurut dia, Xperia M5 Dual, siap memanjakan penggunanya. Hal itu bisa dilihat dari spesifikasi gahar pada ponsel premium ini. Misalnya kapasitas memori eksternal yang melebihi kompetitor, dengan kapasitas super besar. "Sebagian besar ponsel masih memiliki ukuran memori maksimal 128 GB. Namun, seri ini menyediakan kapasitas memori eksternal mencapai 200 GB untuk melengkapi sisi internal yang berkapasitas 16 GB," papar dia kepada Malang Post.
Menurut Badri, ukuran yang luas itu akan menunjang pengguna menyimpan data dan file multimedia. Sementara itu, kapasitas internal bisa dimanfaatkan untuk memasang aplikasi di perangkat.
"Sisi internal untuk memasang aplikasi yang digunakan pengguna. Sedangkan bagian eksternal bisa maksimal untuk menyimpan hasil jepretan yang memiliki lensa sangat besar," paparnya.
Sementara itu pada sisi multimedia, smartphone ini berfitur kamera utama sebesar 21.5 MP yang mampu melampaui kamera ponsel premium kompetitor. Resolusi yang disajikan pun sangat besar mencapai 5248 x 3936 pixel, diperkuat oleh phase detection autofocus dan LED flash. Kualitas fotografi lebih ditonjolkan pada seri ini dengan dukungan rekam video hingga 2160p@30fps dalam fungsi HDR.
Kualitas kamera depan juga sangat mantap di ponsel dengan bandrol Rp 6 juta ini. Pasalnya, sang vendor menyediakan kamera dengan lensa 13 MP. Kekuatan kamera depan ini juga dilengkapi oleh autofocus serta dapat melakukan rekam video beresolusi 1080p@30fps.
Dia menuturkan, Xperia M5 Dual menggunakan chipset besutan Mediatek MT6795 dengan dapur pacu Octa Core 2.0 GHz. Selain itu dari sisi grafis bertumpu pada GPU besutan PowerVR G6200 dan mampu menyajikan kemampuan gaming HD secara maksimal. Menurutnya, untuk menyempurnakan hardware, Sony menanamkan RAM sebesar 3 GB untuk mendukung aktivitas multitasking yang lebih baik.
Dia menambahkan, dari segi tampilan, ponsel water resistant ini didesain dengan sangat elegan berbalut warna hitam, putih dan gold. Berbekal layar berukuran 5.0 inches, perangkat mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan menyajikan performa gaming terbaik bagi penggemar gadget. Panel layar yang dipakai berteknologi in plane switching (IPS) dan mampu menyajikan tampilan kaya warna, serta lebih nyaman dipandang mata dari berbagai sudut.
Sementara itu dari segi sistem operasi, Xperia M5 Dual sudah dilengkapi dengan Android 5.0 Lollipop. OS ini memastikan pengguna mampu menikmati berbagai fitur terbaru serta tingkat tampilan lebih baik. (ley/han)