Laris dengan Bekalan Prosesor Octa Core

MALANG - Setelah sukses dengan Redmi 1S, Xiaomi meluncurkan seri penerus Redmi dengan Mi Xiaomi Redmi Note 3G. Ponsel ini, dalam beberapa pekan terakhir menjadi seri laris bagi gadgeter yang berburu smartphone dari Tiongkok tersebut.
Customer Service Tiga Putra Celluler, Anita Devi mengatakan, pilihan Xiaomi kini semakin beragam. Akan tetapi, seri Xiaomi Redmi Note 3G terhitung paling laris di pasaran. "Untuk gadgeter yang belum berburu jaringan 4G, banyak yang memilih seri ini. Sebab, layarnya lebih luas dengan tawaran kecepatan akses berkualitas ketika dioperasikan," katanya.
Menurut dia, smartphone ini hadir dengan layar sebesar 5.5 inci, memudahkan gadgeter selama pengoperasian ponsel. Berbagai aplikasi seperti games, e-books maupun video tampil begitu hidup, jernih dan lebih besar. Pasalnya, Xiaomi membalut seri ini dengan teknologi 178° in plane switching (IPS), yang mampu mengirimkan warna konsisten, sehingga tetap jelas dilihat dari hampir berbagai sudut pandang.
Dia menambahkan, dengan arsitektur Glass-film-film (GFF), piksel pada layar pun berada lebih dekat pada layar kaca sehingga dapat mengirimkan warna-warna yang menonjol. Gambar pun tidak hanya lebih terang, namun juga tidak terlalu terpengaruh oleh cahaya.
Performa prosesor yang menakjubkan dari Redmi Note 3G menjadikan perangkat ini semakin memudahkan penggunanya. Bekerja dengan prosesor MTK Octa Core dengan kecepatan CPU 1.7GHz, membuatnya mampu memroses data 78 persen lebih tinggi dibandingkan Quad Core MT6589T. Cortex-A7 di dalamnya dapat menempatkan berbagai tugas pada masing-masing sisi, sehingga mengurangi pemakaian daya dan panas. Berbagai aplikasi seperti games, webpages dan apps dapat berjalan dengan halus dan lancar.
"Selain itu, terdapat GPU Mali-450, yang dapat menjalankan performa grafis lebih baik hingga 1.4 kali daripada Mali-400. Nikmati tekstur gambar yang kaya dan bayangan halus selama memainkan game," urai dia kepada Malang Post.
Menurut dia, mengabadikan berbagai momen berharga di sekeliling, akan terpenuhi dengan kamera 13 MP yang tersemat di dalamnya. Lensa wide angle 28mm bisa membuat pengguna menangkap gambar lebih banyak dalam setiap pengambilan foto. Ditambah aperture f/2.2, lensa ini mampu mengambil foto yang lebih fokus pada objek di bagian depan sambil menyamarkan objek pada latar belakang.
Sementara itu, perangkat dengan bandrol Rp 1,6 jutaan ini slot dual SIM. Satu slot WCDMA untuk data 3G dan satu slot GSM untuk data 2G. Dengan fitur ini, gadgeter tak perlu repot bolak-balik mengganti kartu untuk penggunaan sehari-hari.
Untuk baterai, Xiaomi memberikan kapasitas yang besar dan menjadikan smartphone ini sempurna untuk menemani penggunA yang memiliki segudang aktivitas. Baterai lithium-polymer sebesar 3100mAh membuatnya mampu bekerja lebih lama. Digabung dengan teknologi manajemen daya terbaru, Redmi Note 3G ini dapat beroperasi hingga 14 jam saat penggunaan internet 3G, 38 jam dengan penggunaan internet 2G, 60 jam untuk aktif memutar musik dan hingga 775 jam dalam modewaktu siaga.(ley/han)