Mito Luncurkan Action Camera

MALANG - Pasca aktif membuat tablet dan smartphone Android, kali ini Mito mencoba peruntungan dengan membuat Action Camera bernama Mito Click.  Action Camera ini dibandrol murah dan membuatnya diyakini bisa bersaing dengan Xiaomi Yi Camera, yang belum lama ini laris di pasaran.
Promotor Mito, Ahmad Sidik mengatakan, bandrol Mito Click ini sebesar Rp 700 ribu. "Paling anyar, yang datang berupa Action Camera, yang bisa bersaing dengan Yi Camera serta Go Pro," ujarnya.
Menurut dia, sebanding dengan harga Mito Click yang murah, kamera Action buatan lokal ini memiliki kamera beresolusi 5 MP atau setara 2592 x 1944. Yang menarik, kamera tersebut mampu merekam video hingga resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kecepatan 30 frame per second. Alhasil, Mito Click bisa diandalkan untuk kebutuhan merekam video saat pengguna beraktivitas membawa Action Camera murah ini.
"Selain itu, Mito juga membekali kamera buatannya dengan layar LCD seluas 5 inci untuk menampilkan hasil foto bidikan," paparnya.
Dia menuturkan, ada tiga pilihan resolusi foto yang bisa diambil memakai Action Camera murah ini, yaitu foto beresolusi 5 MP (2592 x 1944), 3 MP (2048 x 1536), dan 1.3 MP (1024 x 768). Sedangkan untuk urusan merekam video, secara default Mito Click akan merekam video HD 720p dan Full HD 1080. Selain itu, kamera ini juga mendukung video berformat AVI dan gambar berformat JPG.
"Untuk menyimpan foto dan video yang diambil tadi, Mito menyediakan slot memori ekternal MicroSD dengan daya tampung mencapai 32 GB," tutur dia kepada Malang Post.
Dia menambahkan, Mito Click membawa lensa bertipe 1200 wide angle yang mampu menghasilkan jepretan foto dan rekaman video dengan background lebih luas, sehingga pengguna bisa mengandalkannya saat beraktivitas outdoor. Kemudian untuk daya baterainya, memakai baterai berukuran 700 mAh serta mendukung port USB 2.0 untuk mengisi daya baterai Mito Click. Sementara untuk desain, dibalut pilihan warna hitam, putih dan kuning dengan dimensi 59.5 x 41.5 x 29.5mm, serta memiliki berat 58 gram ketika terpasang baterai, dan 44 gram tanpa baterai.
Menurutnya, ukurannya yang kecil membuat kamera ini mudah dibawa kemana-mana. Apalagi Mito juga membekali Action Camera murah ini dengan aksesoris berupa Waterproof case, waterproof case bracket, dan waterproof case clip sehingga siapapun bisa membawanya untuk berfoto selfie di dalam air ketika berenang. Selain itu, disediakan pula aksesoris lain seperti bike breaket, multifunction clip, camera clip, helmet seat, bandages, dan cleaning cloth dalam paket pembelian perangkat ini. (ley/han)