Rekam Pembakaran Kalori Saat Olahraga

SUDAH BISA DIBELI: Q Founder yang sudah bisa dibeli melalui website Fossil.

Smartwatch
Melihat bisnis smartwatch kini sedang naik daun, membuat para produsen jam tangan konvesional ikut membuat jam tangan pintar. Salah satunya Fossil yang baru-baru ini resmi meluncurkan smartwatch pertamanya yang bernama Q Founder dengan mematok harga USD 295 atau sekitar Rp 4 juta.
Sebelumnya Q Founder telah resmi diperkenalkan perusahaan pada Oktober lalu dan baru kini mereka mulai menjual smartwatch pertama dari Fossil yang dapat dibeli melalui situs resmi Fossil. Smartwatch ini mengusung sistem operasi Android Wear dan body jam tangan pintar ini sepenuhnya terbuat dari material stainless steel, baik pada body maupun pada gelangnya.
Karena menjalankan Android Wear terbaru, smartwatch ini dapat dihubungkan dengan beberapa perangkat smartphone yang telah menjalanakan sistem operasi Android minimal KitKat 4.4 dan iOS 8 ke atas. Wearable ini juga telah mendukung fitur konektivitas Bluetooth 4.1 LE dan mengusung desain membundar seperti desain smartwatch yang dipopulerkan oleh Moto 360.
Wearable ini telah didukung dengan fitur Fossil Q Tracker, sehingga smartwatch dapat merekam seberapa jauh langkah Anda dan dapat mengetahui seberapa banyak kalori yang Anda bakar ketika melakukan olahraga. Dibekali dengan sertifikat IP67, wearable ini mampu bertahan di kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Dengan demikian, seharusnya hujan badai tak menjadi hambatan bagi smartwatch ini.
Smartwatch ini merupakan hasil kemitraan antara Fossil dengan Intel. Q Founder dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 4GB serta baterai sebesar 400mAh yang diklaim mampu bertahan hingga waktu 24 jam dalam sekali pengisian daya.(brt/han)