Advan S7, Tablet Murah Berkualitas

MINIM: Seri ini hadir untuk memenuhi kebutuhan gadgeter yang membutuhkan tablet dengan harga murah.

MALANG - Belum lama ini vendor lokal Advan meluncurkan satu seri tablet terbaru. Advan S7 merupakan salah satu produk khusus untuk segmen kelas low end dengan harga yang terbilang cukup murah.
Owner Sentral Mobile Shop Abdul Kadir mengatakan, Advan S7 hadir untuk memenuhi gadgeter yang berburu tablet, namun memiliki budget minim. "Ketika melihat tablet dari pabrikan seperti Samsung, banyak yang mempertimbangkan harga. Makanya, vendor lokal meluncurkan seri dengan harga terjangkau," katanya.
Meskipun tidak menyasar kalangan high end ataupun middle, secara spesifikasi atau spek, Advan S7 terhitung baik dan mumpuni. Sehingga, tablet ini cocok untuk yang sedang mencari tablet Android yang murah namun berkualitas.
Dia mencontohkan, sistem operasi Advan S7 dibekali dengan OS Android 4.4 Kitkat. Versi itu serasa menjadi hal wajib bagi smartphone atau tablet low end pendatang baru agar bisa menarik hati customer. OS Kitkat tersebut, akan membuat kinerja tablet ini menjadi lebih responsif dan tampilan user interfacenya menjadi lebih smooth, serta dapat mendukung berbagai jenis aplikasi dan game yang didapat di Playstore.
Kadir merinci, Advan S7 berbekal dengan layar 7 inchi dengan resolusi 1024 x 600 pixels. Resolusinya cukup baik, namun pengguna mesti berhati-hati. Sebab layar  masih belum dilengkapi dengan lapisan pelindung layar Gorilla Glass. "Sehingga pengguna harus menggunakan anti gores atau screen guard untuk mencegah terjadinya goresan pada layar," papar dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, pada bagian dapur pacunya, Advan S7 dibekali dengan CPU Quad Core yang memiliki kecepatan akses mencapai 1.2 GHz. Berjenis Cortex A-7 dan didukung dengan RAM yang berkapasitas 526 MB, rangkaian hardware ini berguna untuk menunjang kinerja tablet secara maksimal.
Selanjutnya pada konekvifitas, Advan S7 mengusung fitur untuk pengiriman data yaitu Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Sedangkan pada bagian jaringan, tablet dengan bandrol Rp 700 ribuan ini mempunyai jaringan internet 3G/HSDPA. Ditambah dengan fitur Wifi yang bisa digunakan untuk menangkap sinyal (Wifi direct) dan Wifi hotspot
Menurutnya, Advan S7 berbekal fitur dual kamera. Pada bagian kamera utama atau kamera belakang mempunyai resolusi sekitar 2 MP dan dilengkapi dengan fitur Led Flash yang berguna untuk menambah pencahayaan ketika sedang berfoto ditempat yang cukup gelap. Sedangkan pada bagian kamera depan mempunyai resolusi 1.3 MP dan bisa digunakan untuk berselfie atau video call.
Pada bagian sumber dayanya, Advan S7 membawa baterai yang berkapasitas 2500 mAh. "Kapasitas yang terbilang cukup ideal untuk kelas tablet dan akan bertahan lama, jika digunakan dengan pemakaian yang normal," pungkasnya. (ley/han)