RAM dan Internal Memory Lebih Besar

MALANG - Pabrikan Asus mengupgrade satu seri smartphonenya yang hadir dengan bantuan docking station, Asus Padfone S. Embel-embel Plus, kini diusung perangkat tersebut dengan pembeda pada sisi RAM yang disiapkan sebesar 3 GB serta memori internal lebih luas pula.
Head Store Calosa Matos, Andre Agassi mengatakan, Asus Padfone S Plus, masih terhitung pendatang baru. Seri ini disiapkan untuk memenuhi keinginan gadgeter yang cocok akan seri Padfone.
"Asus Padfone S Plus merupakan perangkat smartphone yang dapat diubah menjadi tablet dengan bantuan docking station. Khusus untuk smartphone merupakan versi peningkatan dari Asus Padfone S," katanya.
Secara spesifikasi, Asus Padfone S Plus ini masih mmebawa layar smartphone berukuran 5.0 inci, dengan teknologi in olane switching (IPS) LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Layar tersebut mampu menyuguhkan gambar jernih dan tajam dengan resolusi Full HD sebesar 1080 x 1920 pixels. Layar Asus Padfone S Plus ini memiliki tingkat ketajaman dan detail gambar tinggi karena memiliki kepadatan piksel mencapai 441 pixel per inch (ppi).
"Selain itu Asus Padfone S Plus ini telah membawa layar dengan kemampuan multitouch hingga 10 sensor sentuhan. Juga berbalut lapisan anti gores Corning Gorilla Glass sebagai lapisan pelindung goresan dan benturan ringan," urai dia panjang lebar.
Menurut dia, keunggulan utama Asus Padfonne S Plus dengan harga Rp 3,9 jutaan ini ada pada perfoma dan kinerjanya yang lebih responsif. Pasalnya, seri ini hadir dengan RAM 3 GB yang lebih besar dari Asus Padfone S dengan RAM 2 GB. Sehingga, kinerja dari processor Quad Core Krait 400 dengan laju 2.3 GHz yang dibawa chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 akan lebih powerfull.  "Aksi multitasking yang dijalankan dengan perangkat ini akan lebih cepat dan responsif, bahkan saat membuka dan memroses aplikasi serta game berat," terangnya.
Untuk pengolah grafis, seri inj menggunakan kartu grafis Adreno 330. Sementara itu, Asus Padfone S Plus ini masih menjalankan sistem operasi Android OS v4.4 KitKat yang terbilang versi lama.
Sementara secara desain, Asus Padfone S Plus ini masih sama dengan versi standar lama, dibekali dengan Docking Station yang bila dipasangkan dengan smartphone Padfone S Plus akan menjadi perangkat tablet 9 incI. "Namun docking tablet ini dijual sebagai aksesoris tambahan saja," sebutnya.
Tidak hanya RAM lebih besar yang dibawa oleh Asus Padfone S Plus dengan sasaran pasar menengah ini, Embel-embel nama Plus membawa peningkatan dengan bekalan memori internal 64 GB yang cukup besar dibanding Asus Padfone S dengan intenral 16 GB saja. Pengguna juga masih dapat memperbesar memori penyimpanan dengan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB yang lebih luas dan besar.
Di sektor konektivitas, Asus Padfone S Plus membawa spesifikasi sama dengan versi sebelumnya, yakni dengan bekalan satu slot SIM bertipe Micro dengan jaringan lengkap yakni dukungan jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM. Akses internet memiliki kecepatan internet HSPA+ dan juga dukungan kecepatan internet LTE Cat yang super kencang. Masih dilengkapi GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan browser. Kebutuhan perpindahan file dan data ke perangkat lain akan diakomodasi dengan media Bluetooth dan microUSB.
Sementara itu, sektor kamera perangkat ini dijamin tidak kalah istimewa. Kamera belakang 13 MP yan dilengkapi dengan beberapa fitur tangguh seperti Schneider-Kreuznach optics, Laser Autofocus dan LED Flash, mampu  memberikan hasil jepretan jernih, tajam dan berkualitas. Juga dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, Panorama dan HDR dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K atau 2160p jernih.
"Bagi pecinta selfie, akan diakomodasi dengan kamera depan 2 MP," pungkasnya.(ley/han)