Bermain PC Rasa Smartphone

MALANG - Pabrikan Lenovo, memiliki koleksi personal computer (PC) All in One yang menggunakan teknologi Android layaknya smartphone. Lenovo N300, siap memanjakan pengguna untuk mengoperasikan PC berlayar lebar, namun dengan tampilan serasa Android.
Promotor Lenovo, Dewi Widayani mengatakan, Lenovo AIO N300 ini hadir dengan layar sangat lega. "Sebagai daya tarik, selain teknologi All in One serta serasa bermain smartphone, layarnya sangat lebar," katanya.
AIO N300 ini mengusung layar 19,5 inci. Alhasil, ketika pengguna bermain game Android seperti Clas of Clans (CoC) dijamin puas, dan tampilannya tetap jernih. Perangkat besutan Lenovo ini hadir dengan dimensi 489 x 323 x 33 mm dan berat 4,6 kilogram. Resolusinya, berjenis HD dengan 1600 x 900 pixel.
Beralih ke sektor dapur pacu, Lenovo N300 telah didukung oleh prosesor Intel Celeron Dual Core J1800 berkecepatan 2,5 GHz. Hal itu akan membantu akses pada aplikasi AIO dari pengguna. "Bisa-bisa tidak merasa, bermain games dalam waktu lama di depan PC," tegas dia.
Dewi menuturkan, produk besutan Lenovo ini juga telah menggunakan RAM 2 GB DDR3. Untuk sistem operasinya, Lenovo N300 telah menjalankan OS Android 4.2.2 Jelly Bean.
Sementara dari segi ruang penyimpanan, Lenovo N300 telah dibekali dengan ruang penyimapanan sebesar 500 GB. Berbagai macam data, musik, video hingga foto, bebas dimasukkan di ruang penyimpanan perangkat yang dibandrol Rp 6,199 juta ini.
PC All In One keluaran Lenovo ini telah disokong oleh baterai yang mampu bertahan dalam waktu 3 jam untuk pemakaian aktif. "Lama waktu tersebut untuk pemanfaatan perangkat di luar rumah dan jauh dari saluran listrik," tambahnya.
Lenovo N300 telah dibekali dengan Bluetooth, WiFi, port USB, Headphone dan LAN. PC All In One dari Lenovo ini juga telah mengusung kamera depan 1 MP. Dengan adanya kamera depan, pengguna dapat menggunakannya untuk video call.
Tak hanya itu saja, Lenovo N300 juga telah dilengkapi dengan Ambient Light Sensor dan G-Sensor, Google Docs, Contact Sync, hingga Google Play Store. Untuk koneksi, pengguna bisa memanfaatkan fasilitas Wifi agar bisa terhubung dengan internet. (ley/han)