Samsung Galaxy J3 Beredar di Dunia Maya

MALANG - Raksasa gadget Samsung, seakan tidak mau berhenti memberikan godaan pada penggemar gadget. Termasuk jelang berakhirnya tahun ini, Samsung segera meluncurkan satu seri baru di keluarga Galaxy J. Samsung Galaxy J3, sebagai penerus Gaalxy J2 yang juga mekuncur di tahun ini.
Pengamat Gadget sekaligus Owner Karna Jaya Celluler, Badri mengatakan, Samsung sangat aktif meluncurkan gadget. Tak terkecuali di kelas middle low. "Termasuk menyiapkan Samsung Galaxy J3. Spesifikasi dan review, sudah beredar di dunia maya," ujarnya.
Bahkan, menurutnya, salah satu sertifikasi gadget di Tiongkok, Tenaa sudah mendapati keberadaan gadget ini. "Galaxy J3 sudah masuk situs di sana dan siap beredar di pasaran. Makanya, banyak review tentang seri ini, termasuk ulasan di situs benchmark Geekbench," tambah dia.
Menurut dia, Samsung Galaxy J3 pada sektor layar akan memakai layar berteknologi Super Amoled dengan bentangan layar seluas 5 inci. Menariknya, layar tersebut telah mengusung resolusi HD 720p atau setara 720 x 1280 pixels. "Otomatis kualitas layarnya akan sangat tajam dan mampu mengeluarkan warna-warna natural yang menjadi salah satu kelebihan panel Super Amoled Display," sebut dia kepada Malang Post.
Samsung Galaxy J3 akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410, seperti yang dimiliki Samsung Galaxy Grand Prime dan Galaxy A3. Processor buatan Qualcomm ini akan melaju pada kecepatan Quad Core 1.2 Ghz dengan arsitektur 64 Bit Cortex-A53. Selain itu, dapur pacu Galaxy J3 juga diperkuat oleh Ram 1 GB dan pengolahan grafis bertipe Adreno 306.
Dia menyebutkan, Samsung Galaxy J3 akan mengusung RAM lebih kecil ketimbang J5. Akan tetapi, smartphone ini layak menjadi penerud J2 karena bawaan memori eksternal sangat lega, mencapai 128 GB. "Kapasitas ekspansi memori akan membuat pengguna bebas menyimpan data dan multimedia. Sedangkan memori internal seluas 8 GB," imbuhnya.
Samsung membekali perangkat ini dengan kamera utama 8 MPl atau setara 3264 x 2448 pixels. Galaxy J3 mampu mengabadikan video beresolusi Full HD 1080p, dan telah dilengkapi fitur pendukung berupa autofocus, face detection, dan lampu flash. Kemudian untuk kamera depan, smartphone ini dilengkapi lensa 5 MP untuk foto selfie dan video call.
Selanjutnya untuk sektor konektivitas, dilengkapi teknologi 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim seperti yang sebelumnya telah Samsung berikan pada Galaxy J2 dan Galaxy J5. Tidak ketinggalan, Bluetooth, GPS, Wifi, dan port MicroUSB 2.0 juga ada didalam smartphone ini. (ley/feb)