Congrats! Indosat Ooredoo 4G Plus Hadir di Malang

MALANG - Indosat Ooredoo secara resmi meluncurkan layanan internet 4G LTE (long term evolution) berkecepatan tinggi. 4G Plus, serentak secara nasional, Senin (30/11/15) kemarin. Untuk saat ini jaringan 4G Plus dari Indosat Ooredoo telah tersedia di 21 kota di seluruh Indonesia, dan akan menyusul di 14 kota lainnya hingga akhir 2015.
"Mulai hari ini, layanan 4G Plus dari Indosat Ooredoo akan menemani customer. Layanan ini juga sudah hadir di Kota Malang," ujar Head of Sales East Java Indosat Ooredoo, Dodik Ariyanto, ketika Launching Indosat Ooredoo 4G Plus, di Ballroom Majapahit, Hotel Santika Premier Malang, kemarin.
Menurutnya, peluncuran ini menegaskan jika perusahaan tersebut terus melangkah menjadi operator telekomunikasi terdepan di Indonesia. Konektivitas 4G Plus menawarkan kualitas suara lebih jernih serta didukung kekuatan jaringan data super cepat. Namun, secara harga masih sama dengan layanan 3G yang telah hadir sebelumnya.
"Selama dua tahun ini kami melakukan investasi dengan modernisasi jaringan, untuk menghasilkan layanan jaringan data tercepat. Setelah internet 3G, kini para pelanggan sudah bisa menikmati pengalaman data dengan 4G Plus, yang menghasilkan kecepatan download mencapai 185 Mbps," papar dia.
Menurutnya, Indosat Ooredoo ingin para pelanggan dapat menikmati live streaming tanpa buffering, video call tanpa gangguan, bekerja dengan nyaman dimana saja tanpa harus tersendat karena internet lambat. Saat ini, layanan 4G Plus telah tersedia di 21 kota. Selain Kota Malang, terdapat di Makassar, Balikpapan, Padang, Lampung, Denpasar, Surabaya, Jogjakarta, Bandung, Tasikmalaya, Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Semarang, Pontianak, hingga Sukabumi. "Jika melihat kota yang sudah tercover 4G Plus, tidak selalu di kota besar. Kami menghitung potensi dari penggunaan data sebelumnya," paparnya.
Sementara itu, segera menyusul 14 kota lain seperti Pekalongan, Pacitan, Manado, Purwakarta, Banjarmasin, Tuban, Tegal, sampai dengan Batam yang akan dikebut hingga akhir Desember ini.
Khusus untuk Malang, menurut Head of Sales Area Malang Indosat Ooredoo, Erwiyati Sri Lestari, yang tercover masih area Kota Malang. Targetnya, medio Januari 2016 mendatang, wilayah Kabupaten Malang pun akan dapat menikmati jaringan 4G Plus.
"Untuk Malang masih mencakup pusat kota dan berada di area padat permintaan kuota data seperti kampus dan pusat keramaian. Namun, di beberapa titik lain yang masih di dalam kota juga sudah tersedia," tegasnya.
Dia menargetkan di awal tahun semua bisa tercover. Akan tetapi, dengan modernisasi jaringan yang sebelumnya sudah menemani pelanggan Indosat Ooredoo pun, sejatinya menurut dia sudah sangat memenuhi permintaan koneksi data. "Tidak semua butuh kecepatan koneksi data yang super cepat. Layanan 3G kami juga tidak kalah," tandasnya. (ley/han)