Bocah 12 Tahun Raup Rp 64 Juta Sebulan

Bermain game biasanya digunakan untuk menghilangkan rasa stres, atau hanya sekadar untuk bersenang-senang mengisi waktu luang. Namun ada juga yang menjadikan game adalah penghasilan utama, seperti Sumail, bocah 16 tahun yang kaya raya gara-gara bermain game online DoTA2.
Ternyata Sumail tidak sendirian, karena kabarnya ada bocah lain yang dapat menghasilkan uang puluhan juta, hanya dari bermain game. Dilansir dari VGI, Selasa (1/12/2015), bocah tersebut masih berusia 12 tahun, dan kabarnya dapat membiyai hidupnya sendiri.
Adalah Xiao Xin, bocah 12 tahun asal Jiangxi, Tiongkok yang dikabarkan mendapat puluhan juta hanya dengan bermain game. Disebutkan, Xiao Xin dalam sebulan mampu meraup uang hingga USD 4700 atau sekitar Rp 64 juta dalam sebulan, hanya dengan bermain game League of Legends. Angka tersebut pastinya sangat fantastis, terlebih untuk anak berusia 12 tahun.
Xiao Xin mendapatkan uang dengan cara menyiarkan permainannya pada sebuah situs streaming di negara tempat tinggalnya. Saat ini terdapat lebih dari 40.000 penonton yang menyaksikan secara bersamaan gaya permainannya. Bahkan pernah menyentuh angka 140.000 penonton diwaktu yang sama.
Pada videonya, Xiao Xin memamerkan cara bermainnya dengan lihai, bahkan mencetak kemenangan 18 kali berturut-turut. Hal ini menjadikannya seorang gamer termuda untuk game League of Legends yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Ia juga ditawari oleh berbagai tim profesional yang berasal dari Tiongkok untuk ikut bergabung. Namun bocah 12 tahun ini lebih memilih tawaran sebagai seorang streamer dari Panda TV, yang merupakan situs live-streaming terkenal, dan dimiliki oleh anak orang terkaya di Tiongkok.
Pada mulanya orang tua Xiao Xin sempat tidak setuju anaknya harus bermain game terus menerus. Bahkan sempat khawatir akan keberlangsungan pendidikannya karena Xiao Xin lebih memilih bermain game. Namun dengan prestasi yang ditorehkannya saat ini, membuat kedua orang tua Xiao Xin bangga dan mendukungnya.(brt/han)