Android One Berpeluang Cicipi OS Marshmallow

MALANG – Penjualan online mampu mengangkat smartphone atau android, tak terkecuali brand Infinix. Satu koleksinya dengan nama Infinix Hot 2, medio September tahun ini menarik perhatian gadgeter untuk memesannya karena tertarik pula dengan fitur bawaannya. Misalkan salah satu bagian Android One besutan Google berpeluang menjadi ponsel generasi pertama yang mencicipi sistem operasi Android Marshmallow.
Owner Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Abdul Kadir menuturkan, Infinix Hot 2 ini laku keras di pasar online. Tidak hanya di Indonesia, namun juga di luar negeri seperti di kawasan Afrika. “Afrika menjadi area pertama peluncuran Android One terbaru Google ini. Keunggulannya, harga sangat terjangkau,” tuturnya.
Menurut dia, ponsel itu sekarang sudah bisa ditemukan secara offline. Beberapa store telah menjual ponsel dengan sistem operasi Android Lollipop ini serta beberapa fitur lain yang mentereng, namun bandrolnya tetap ramah di kantong. “Fitur mewah, harga ramah. Pasti banyak yang tertarik, hanya Rp 1,5 juta,” papar dia.
Infinix Hot 2 menawarkan bentang layar seluas 5 inci, yang mengusung resolusi HD 729 x 1280 pixel. Suguhan layar ini dianggap jernih, dengan tingkat kepadatan mencapai 294 pixel per inch (ppi) yang terlihat tajam. Selain itu, dukungan dari in plane switching (IPS) capacitive touchscreen, memiliki kedalaman warna mencapai 16 juta. “Permukaan layar juga lebih responsif akan sentuhan multitouch,” tegasnya.
Android One Infinix Hot 2 ini memiliki dimensi 145 x 71.86 mm yang berketebalan 8.8 mm. Ukuran tersebut, terasa pas dan tidak terlalu tebal, sehingga menambah kesan mewah. “Apalagi jika membeli yang warna gold atau biru. Pilihan lain merah, hitam dan putih,” tambah Kadir.
Untuk sistem operasi, Infinix Hot 2 memang tercatat masih mengusung OS Lollipop. Namun menurut dia, dalam waktu dekat, seri ini akan menjadi pioneer smartphone Google yang mendapatkan jatah OS Marshmallow.
Pada sisi dapur pacu berbekal prosesor Quad Core Cortex A7 yang memiliki kecepatan atau clock speed mencapai 1,3 GHz. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 2 GB serta pengolah grafis Mali-400 MP2. “Untuk level ponsel Rp 1 jutaan, hardware dan software seri ini tergolong istimewa dan siap memanjakan pengguna yang doyan games, dengan tampilan grafisnya,” urai dia panjang lebar.
Infinix Hot 2 ini mendapatkan dukungan kamera yang tak kalah berkualitas. Di sisi belakang dengan lensa 8 MP, resolusi gambar yang dihasilkan bisa mencapai 3264 x 2448 pixels. Kamera ini mendapat dukungan LED flash dan auto focus, yang akan memudahkan dalam pengambilan gambar
“Sementara, untuk kamera depan memiliki lensa 2 MP yang layak dimaksimalkan bagi pecinta selfie. Pasalnya, hasil bidikan memiliki resolusi 1600 x 1200 pixel,” urainya.
Dia menambahkan, ruang penyimpanan ponsel ini di bagian internal sebesar 16 GB. Sedangkan di bagian eksternal, tersedia slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB. (ley/han)