Up Grade Hardware Jadi Octa Core

MALANG – Di triwulan terakhir 2015 ini, vendor Advan telah meluncurkan beberapa seri tambahan yang sudah beridentitas Barca. Salah satunya Advan Barca HiFi M6, yang sejak bulan lalu telah beredar di pasar gadget lokal dengan keunggulan pada usungan prosesor Octa Core.
Customer Service Apollo Gadget Center Malang Plasa, Vika Alun Nur Fitri mengatakan, ponsel ini merupakan generasi terbaru dari Advan dengan membawa tampilan logo Barcelona pada bagian casingnya. Secara fitur, seri ini berbekal hardware lebih baik berupa dapur pacu delapan inti yang menjanjikan kecepatan akses menjelajah aplikasi. “Daya tarik Advan Barca HiFi M6 ini ada pada sisi prosesor. Adanya CPU Octa Core, menawarkan clock speed mencapai 1,4 Ghz,” katanya.
Menurut dia, prosesor dengan chipset MediaTek MT6592 yang memang digemari oleh vendor lokal ini, disandingkan GPU Mali 450 MP4. Alhasil, gadget akan mampu menjalankan aktivitas multitasking tanpa terkendala. “Selain itu, dari sisi hardware, smartphone ini juga telah mengusung RAM berukuran 2 GB. Ukuran ini memberikan jaminan jika perangkat tidak akan melambat dan siap memanjakan pengguna,” papar dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, ponsel yang sekilas terlihat mirip dengan Asus Zenfone 5 ini mengusung layar berukuran 5 inci. Terdapat tiga tombol kapasitif dengan tambahan garis silver di bawahnya. Secara tampilan, perangkat dengan bandrol Rp 1,6 jutaan ini memiliki bodi yang mudah digenggam karena sudutnya melengkung.
Sementara itu untuk penampilan layar, Advan memberikan panel in plane switching (IPS) yang memiliki resolusi HD sebesar 720 x 1280 pixel, sehingga gambar terlihat jernih dan siap memanjakan gadgeter. “Selain itu, ponsel sudah mengusung sistem operasi (OS) Android KitKat yang mampu menerima aplikasi dan game kekinian,” tambahnya.
Untuk dapat mengabadikan momen berharga, Advan Barca HiFi M6 mengandalkan kamera utama sebesar 8 MP. Lampu flash disertakan pada kamera belakang ini, untuk membantu memberikan cahaya ketika membidik objek di tempat gelap atau malam hari. Sedangkan pada sisi kamera depan, sang vendor memberikan lensa 5 MP yang akan menunjang hasrat video call hingga foto selfie.
Untuk kapasitas penyimpanan, disediakan memori internal yang cukup luas dengan kapasitas 16 GB. Bila merasa kurang, tinggal memanfaatkan slot microSD yang memiliki kapasitas ekspansi maksimal mencapai 64 GB. “Pengguna bisa memanfaatkan separuh kapasitas memori internal untuk menyimpan file penting. Untuk data multimedia, lebih baik di slot microSD,” tandasnya. (ley/han)