Tablet Nyaman Digenggam dengan Fitur Kekinian

TAK TERLALU LEBAR: Layar tablet yang tidak terlalu lebar membuat seri ini nyaman di genggaman.

MALANG - Semester dua tahun ini, vendor Mito termasuk aktif meluncurkan seri tablet. Salah
satunya Mito T35, tablet dengan dimensi 118 x 1080 x 9,5 mm, yang sangat nyaman untuk digunakan dengan luas layar 7 inci.
Promotor Mito Gajahmada Plaza, Ahmad Sidik mengatakan Mito T35 ini disebut pula Fantasy Tablet. Daya tarik tablet, ada pada sisi layar yang tidak terlalu lebar, sehingga masih sangat nyaman dioperasikan. "Seri mini dari tablet, diburu oleh gadgeter karena membuat perangkat cukup nyaman digenggam maupun disimpan," katanya.
Menurutnya, panel layar dengan bentang seluas 7 inci tadi, memiliki kemampuan untuk menampilkan visual gambar hingga tingkatan 600 x 1024 pixel atau setara HD. Alhasil, apa yang ada di dalam layar terlihat jelas oleh pengguna.
Dia menyebutkan, untuk desain, tablet ini terbilang tidak ketinggalan zaman. Mito menempatkan speaker utama di bagian belakang pojok kiri, sedangkan tombol power dan pengaturan volume berada pada sebelah kanan. Kemudian di sisi bagian atas, pengguna akan menjumpai lubang jack audio dan port microUSB v2.0.
"Penempatan cukup tepat, karena pengguna dapat menjangkau dengan mudah segala tombol yang ada ketika mengoperasikan tablet," tambahnya.
Berbicara kamera, pada tablet terbaru ini berbekal dua kamera, yakni pada bagian utama Mito membenamkan kamera 5 MP plus LED Flash, yang bisa diandalkan untuk menjepret foto maupun merekam video secara jelas. Sedangkan di bagian depan, Mito membekali lensa kamera 2 MP.
Beralih ke sektor dapur pacu, vendor lokal ini melengkapi dengan spesifikasi tangguh. Bermodalkan chipset dari Intel jenis SOFIA 3G-R berjenis Quad Cores dengan kecepatan 1.0 Ghz, kinerja tablet akam terjamin. Hardware yang dipadukan bersama RAM berukuran 1 GB serta unit olah grafis Mali-450 dan dijalankan pada oS android v5.1 (Lollipop), membuat Mito T35 Fantasy Tablet dapat menjalankan aktivitas multitasking cukup lancar. "Game-game terkini pun disikat habis dan siap membuat gadgeter ketagihan mengoperasikannya," terang dia kepada Malang Post.
Mito memberikan ruang simpan internal sebesar 8 GB pada seri ini. Slot microSD disiapkan untuk menyimpan data atau multimedia, dengan ekspansi maksimal 32 GB.
Sementara itu dari sisi konektivitas, didapati fitur Dual-SIM (3G). Kelengkapan lainnya, seperti WiFi, bluetooth di sisi konektivitas nirkabel. Ada juga jack audio 3,5m dan port microUSB v2.0 yang selain memiliki fungsi utama sebagai media charger, juga bisa dijadikan penghubung dengan perangkat lain menggunakan media kabel USB. Dan untuk menopang keseluruhan daya dari komponen yang diusungnya, Mito memberikan bekal baterai berkapasitas 2600 mAh dari Li-ion. (ley/han)