Lenovo Dual Kamera Selfie, Menggiurkan!

ADA DUA: Pengguna dimanjakan dengan keberadaan dua kamera depan untuk berselfie ria.

MALANG - Pecinta selfie di tanah air, bersiaplah mengeluarkan budget ekstra. Pasalnya, Lenovo telah resmi menjual satu ponsel terbarunya yang menyasar pengguna narsis dengan seri Lenovo Vibe S1. Ponsel dengan dual kamera selfie ini, sudah dijual secara online, salah satunya di Erafone.com.
Pengamat Gadget Jeffri Gigih menuturkan, Vibe S1 ini resmi dijual oleh Erafone.com, Kamis (3/12/15) kemarin dengan sistem pre order. "Sudah bisa memesannya selama 10 hari, sampai 13 Desember. Harganya masih lebih murah, saat ini Rp 3,99 juta saja," ujarnya.
Menurut dia, hanya dalam hitungan jam pasca dibuka, review gadget ini pun menyebar. "Review dan info pre order langsung beredar, termasuk dari Line Erafone," tambahnya.
Dia menyampaikan, ponsel yang sudah dirilis sejak September lalu ini, memiliki inovasi pada sektor fotografi. Berbeda dengan saudaranya Lenovo Vibe Shot yang mengandalkan kamera utama, pada Vibe S1 lebih mengandalkan kamera depan karena smartphone ini memang ditujukan khusus bagi mereka penggila foto selfie.
"Lenovo Vibe S1 hadir dengan mengusung dual kamera yang menghadap ke depan, masing-masing memiliki resolusi yang berbeda, yakni 8 MP dan 2 MP. Dengan berbekal dua kamera seperti ini, maka hasil foto akan menjadi semakin unik dan berkualitas tentunya," yakin dia.
Dia menuturkan, kamera 8 MP akan berfungsi untuk mengambil setiap detail foto, sedangkan kamera yang beresolusi 2 MP berfungsi untuk Depth of Field, sehingga dapat menghasilkan foto dengan efek seperti menggunakan DSLR. Selain itu, pengguna juga masih dapat mengatur fokus setelah gambar jadi.
Tak hanya kamera depan saja yang mumpuni, kamera utama smartphone ini juga tak kalah mengesankan. Sebagai bukti, telah dibekali dengan kamera 13 MP yang dilengkapi dengan dual tone flash, sehingga dapat menghasilkan gambar dengan warna yang lebih natural.
Dia menuturkan, meski fokus utamanya adalah pada sektor fotografi, namun Lenovo tak mengorbankan bagian jeroan dari smartphone ini. Smartphone ini telah disokong oleh chipset 64 bit MediaTek™ MT6752 1.7GHz Octa Core yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB. "Ditambah penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD hinga 128 GB, maka kualitas dari gadget ini terjamin," papar dia kepada Malang Post.
Smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop serta telah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE. Untuk menjalankan tugas sehari-harinya, smartphone yang memiliki dimensi 43.3 mm x 70.8 mm x 7.8 mm telah dibekali dengan baterai tanam sebesar 2.500 mAh. (ley/han)