Lindungi Layar dengan Anti Break Screen Protector

MALANG - Perkembangan seluler kian pesat sejak dikenalkan beberapa sistem operasi, seperti Android dan iOs dari Apple dengan fitur layar sentuh, membuat gadgeter khawatir akan keamanan dari ponselnya. Mulai dari layar terkena goresan, terkena air hingga benturan yang bisa berujung tidak berfungsinya touchscreen. Alhasil vendor aksesoris berlomba menyediakan pelindung layar, salah satunya anti break screen protector.
Indoscreen, salah satu vendor aksesoris pun tidak ketinggalan meluncurkan screen protector, yang diklaim jauh lebih aman melindungi layar smartphone ini. "Anti break screen protector merupakan sebuah pelindung layar gadget yang diciptakan untuk melindungi gadget dari goresan bahkan benturan," papar Owner Karna Jaya Celluler, Badri.
Menurutnya, aksesoris besutan Indoscreen saat ini yang paling getol memenuhi keinginan gadgeter dalam mengamankan ponsel tersebut. Anti break screen protector ini, lebih baik dari tempered glass, yang beberapa waktu lalh seolah hadir karena ingin mengeser pendahulunya yakni pelindung layar konvensional.
"Namun, tempered glass bukanlah solusi terbaik untuk melindungi layar gadget. Tempered glass memiliki kekurangan. Misalnya mudah terkikis di bagian pinggir saat dipakai. Selain itu, tempered glass yang berbahan kaca bisa saja retak sehingga berbahaya bagi pengguna, terutama serpihan kacanya," paparnya.
Dia mengakui, Anti Break Screen Protector dari Indoscreen mampu melindungi layar gadget dari benturan, mulai dari benturan ringan hingga benturan sedang. Hal itu dikarenakan Anti Break Screen Protector yang memiliki ketebalan 0,3 mm ini berbahan T.P.U (Thermoplastic PolyUrethane) atau sering dikenal dengan Jelly, sehingga gadget bisa aman terlindungi.
Karakter yang sangat lentur dan kuat dengan bahan jelly, membuatnya tidak akan bisa terkikis ataupun pecah. Bahkan jika terbentur ringan produk Anti Break dapat melakukan self healing, bekas benturannya dapat kembali utuh seperti semula dengan mengusap lembut menggunakan jari. Anti Break Screen Protector juga mempunyai tingkat ketahanan dari goresan mencapai index 5H, yang lebih tahan terhadap goresan halus hingga sedang, serta memiliki teknologi Hydrophobic Coating yang mampu meminimalisir sidik jari hingga 70 persen.
"Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan anti bakteri aktif yang mampu mencegah perkembangan bakteri di layar LCD, dan Anti Break bisa dilakukan berulang kali tanpa meninggalkan bekas sedikit pun saat dilepas," urai dia panjang lebar.
Anti Break Screen Protector ini dibandrol mulai dari Rp 80 ribuan, tergantung jenis smartphone yang dipilih. Selain itu, lebar dari layar juga turut mempengaruhi bandrol.
"Saat ini, ada beberapa pilihan misal Xperia C4, C5, Samsung Galaxy Note 5, S6 Edge hingga iPhone 5. Perangkat mahal dengan bandrol di atas Rp 4 jutaan," tandasnya. (ley/han)