Huawei Luncurkan G8

MALANG - Vendor Huawei telah resmi meluncurkan beberapa seri baru di tanah air, Minggu (6/12/15) lalu. Salah satunya Huawei G8, yang akan menjadi perangkat premium terbaru dari vendor tersebut. Huawei Ascend G8 dikenal sebagai HP yang memiliki kerangka metal dengan desain modern dan elegan.
"Ada tiga perangkat baru yang dikenalkan di Pullman Central Park. Setelah ini, ponsel baru pasti segera meluncur ke daerah, seperti Kota Malang," ujar Owner Steven Cell, Wawan Wahyudi.
Dia mengatakan, salah satunya Huawei G8, yang hadir dengan desain memukau dan spesifikasi berkelas. Ponsel ini dibandrol Rp 5,399 juta. "Ketika dirilis Oktober lalu, juga sudah muncul reviewnya. Namun, dua hari ini semakin banyak," papar kepada Malang Post.
Huawei G8 mengusung bentang layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Kerapatan layarnya mencapai 400 pixel per inch (ppi), yang semakin menunjukkan kualitas dari smartphone ini. Untuk tipe layar yang digunakan sudah berbekal teknologi in plane switching (IPS).
"Untuk tampilan antar mukanya memakai tampilan Emoticon UI. Layar Huawei G8 juga sudah berbekal layar pelindung Gorilla Glass," papar dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, Huawei G8 sudah dilengkapi fitur sensor sidik jari yang sudah dipakai oleh banyak pesaingnya di kelas premium. "Tetapi secara harga, Huawei ini lebih unggul," sebutnya.
Huawei G8 menawarkan performa yang andal pula, baik untuk multimedia maupun kelancaran multitasking. Hal ini terjamin dengan bekal CLU Octa Core 64 bit dari Qualcomm dan RAM berkapasitas 3 GB. Alhasil, ponsel mampu memainkan  banyak game HD dengan layar Full HD.
Dia menuturkan, Huawei G8 juga memberikan fasilitas dual kamera mumpuni. Kamera belakang memiliki resolusi 13 MP yang dilengkapi fitur istimewa seperti Face Detection, Gesture Shot, Purecel Sensor dan Dual Tone Flash. Di bagian kamera depan, juga cocok sebagai media selfie karena bekalan resolusinya mencapai 5 MP dan mendukung rekaman video HD.
Sementara itu untuk ketahanan baterainya, Huawei G8 mampu bertahan selama 15 jam di masa aktif dan 500 jam standby ini berkat daya baterai sebesar 3000 mAh.(ley/han)