Pendatang Baru Andalkan Kekuatan Audio 

MALANG - Perusahaan yang besar dengan brand audio mobil, Blaupunkt mulai merambah pasar smartphone. Tidak sekadar smartphone, gadget yang diluncurkannya pun menyesuaikan identitas dari perusahaan asal Jerman itu, yakni unggul dalam hal audio, sehingga cocok bagi penikmat musik. Seri ini bernama Blaupunkt Sonido X1+.
Sales Counter Apollo Gadget Store Malang Plasa, Vika Alun Nur Fitri mengatakan, Blaupunkt merupakan brand legendaris asal Jerman di bidang audio mobil. "Keunggulan produknya pada audio, begitu pula ketika tahun ini meluncurkan smartphone dengan seri Sonido X1+," ujarnya.
Dia menyebutkan, kelebihan utama  Blaupunkt Sonido X1+ berasal dari sektor audio, dengan fitur audio canggih yang terintegrafsi dengan teknologi 3D Sound Streo. Selain itu, Blaupunkt juga menghadirkan headphone premium pada paket penjualan ponselnya.
"Headphone ini mampu menghasilkan bass yang lebih bertenaga dan memiliki desain ergonomis. Sangat nyaman ketika digunakan menikmati setiap alunan musik favorit oleh gadgeter," paparnya kepada Malang Post.
Dia menuturkan, ponsel ini dibandrol Rp 3,75 juta. Sebanding dengan harga Blaupunkt Sonido X1+ yang mahal, pengguna akan mendapatkan layar dengan kualitas visual cukup baik. Misalnya mendapati layar 5.5 inci dengan resolusi maksimal Full HD 1920 x 1080 pixels, sehinga tampilan layar akan terlihat lebih jernih dan tajam. Kepadatan layar mencapai 401 pixel per inchi (ppi) dan menggunakan panel  layar bertipe TFT dengan 5 titik sentuhan.
Secara penampilan fisik, ponsel ini berdesain modern dan tipis. Ketebalan 7.8 mm dan memiliki ukuran bezel antar layar sangat tipis, dengan menyisakan 2 mm pada bagian tepi kanan dan kirinya. Selain itu smartphone ini juga dilindungi teknologi Dragontrail Glass yang membuat layarnya semakin kuat dan terlindung dari segala bentuk goresan, partikel debu dan bekas sidik jari.
Sementara itu, bagian dapur pacunya, smartphone ini menjanjikan peforma dan kinerja cepat berkat pengguna processor Octa Core MT6592 dari Mediatek. Prosesor dengan 8 inti berkecepatan 1.7 Ghz tersebut, akan diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 16 GB dengan slot microSD hingga 64 GB. "Performanya sangat responsif dan memiliki kemampuan mobile gaming sangat memuaskan, karena masih ada GPU Mali450 MP4 yang terintegrasi secara langsung pada chipsetnya," urai dia panjang lebar.
Dia menambahkan, smartphone ini menawarkan kamera beresolusi tinggi yang memungkinkan gadgeter menghasilkan foto dan video yang tajam, jernih dan kualitas warna lebih natural. Untuk memuaskan hobi fotografi pengguna Sonido X1+, ponsel ini dibekali kamera belakang 13.2 MP dengan fitur auto focus dan LED flash untuk memaksimalkan pengambilan gambar dan video pada kondisi cahaya minim. Pada bagian depan, akan mendapati kamera beresolusi 8 MP yang memiliki fitur HDR dan autofocus, sehingga akan terasa menakjubkan ketika digunakan berfoto selfie ataupun video call.(ley/han)