Gandeng LG, Andromax M2S Laris

MALANG - Kehadiran layanan 4G dari Smartfren, tidak hanya diimbangi dengan perangkat smartphone saja. Pasalnya, vendor tersebut memiliki tiga koleksi Andromax MiFi (mini WiFi), yang bisa menjadi alternatif perangkat 4G, yakni seri M2P, M2Y dan yang meluncur paling akhir, medio Oktober lalu Andromax M2S.
Andromax M2S pun menjadi koleksi anyar yang langsung laris di pasaran. Pasalnya, seri ini sudah menggandeng LG untuk perangkatnya. "Saat ini Andromax M2S laris, apalagi layanan 4G LTE semakin dikenal. Customer tinggal membeli MiFi yang murah, dan memancarkan koneksinya ke gadget untuk mendapat sambungan internet yang cepat," ujar Customer Service Galeri Smartfren MOG, Rindi Mutiara.
Sama seperti pendahulunya, Andromax M2Y, Andromax M2S memiliki bentuk yang sederhana. Smartfren menyediakan 3 pilihan warna, hitam, biru dan merah. Andromax M2S memiliki permukaan berbentuk kotak yang datar dengan aksen abu-abu di bagian samping.
Dia merinci, pemancar WiFi berukuran mungil tersebut mampu dipakai hingga 15 gadget. Untuk pemakaian normal, kemampuan bertahannya bisa selama 12 jam dengan kapasitas baterai 2.000 mAh. "Namun bisa lebih cepat habis jika pemakaiannya dimaksimalkan untuk koneksi 15 gadget," papar dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, untuk pemakaian normal sehari, gadgeter mesti mengisi baterai dua kali sehari. Yang membuat berbeda Andromax M2S memiliki slot kartu SIM di bagian samping. Sehingga tidak perlu membuka casing dan melepas baterai, seperti pada Andromax M2Y jika ingin memasang kartu SIM Smartfren.
Andromax M2S ini memiliki 3 indikator, yaitu indikator sinyal, koneksi dan baterai. Indikator baterai M2S menggunakan warna untuk menandakan sisa daya yang tersisi. "Jika daya yang tersisa lebih dari 50 persen, indikator baterai akan menyala dalam warna biru, warna hijau saat baterai berkisar 21 persen sampai 50 persen. Apabila baterai sudah berada di bawah 20 persen, indikator akan menyala merah," urainya.
Andromax M2S dibandrol seharga Rp 499.000. Coverage 4G Smartfren telah mencakup seluruh Kota Malang dan sebagian dari Kabupaten Malang. (ley/han)