RAM Gahar Dibalut Sensor Sidik Jari

MALANG - Vendor ponsel asal Tiongkok, Coolpad menyiapkan smartphone terbaru berbahan metal dengan spesifikasi mumpuni. Ponsel pintar bernama Coolpad Max siap meramaikan pasar lokal, dengan hardware tangguh, RAM berukuran 4 GB.
Promotor Coolpad Malang Plasa, Laila Rachmawati mengatakan, Coolpad Max telah dijual di pasar Tiongkok sejak November lalu. Untuk pasar Indonesia, mulai dijual jelang akhir tahun ini. "Di kota besar seperti Jakarta sudah masuk. Meskipun dalam unit yang terbatas," ungkapnya.
Menurut dia, Coolpad Max memadukan dua ponsel pendahulunya, yakni Soar dan Shine. Secara penampilan fisik akan tipis seperti Shine, sedangkan lekukan lebih seperti Soar yang terlihat mewah. "Selain itu, bodi Coolpad Max dibalut lapisan logam berwarna emas yang menghadirkan kesan elegan dan premium," beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, layar Coolpad Max berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Coolpad turut melapisi layarnya dengan Gorilla Glass dan kaca melengkung 2,5D. Sementara di bagian belakangnya tersemat sensor sidik jari, seperti pada seri Shine.
Menurutnya, smartphone terbaru Coolpad itu ditenagai prosesor 64 bit Octa Core Snapdragon 615 berkecepatan 1,5 GHz, dengan pengolah grafis GPU Adreno 450. "Prosesor delapan inti itu memberikan jaminan kecepatan perangkat ketika menjelajahi aplikasi. Terjamin tidak melambat," urai dia.
Dia menjelaskan, Coolpad Max dibekali kamera depan beresolusi 5 MP untuk menunjang penggila selfie dan memenuhi kebutuhan video call. Sedangkan kamera belakangnya berukuran 13 MP, dengan hasil jepretan yang jernih dan tajam.
Menurutnya, ponsel yang dijadwalkan meluncur Desember ini, telah dilengkapi dengan finger print sensor di bagian belakang bodinya. Hanya dengan menyentuh kotak di bawah kamera, maka pemilik gadget sudah bisa mengoperasikan ponselnya. Selain itu, ponsel yang dibandrol dengan harga Rp 5 jutaan ini, sudah mengusung teknologi 4G LTE.(ley/han)