R7s Hadir dengan Fitur Mumpuni 

MALANG - Penggemar gadget Oppo tidak perlu menunggu waktu lama, untuk memiliki gadget terbaru dari vendor tersebut. Pasalnya seri Oppo R7s telah menghiasi pasar gadget lokal, mengikuti seri R7 dan R7 Plus yang meluncur di kuartal terakhir 2015 ini. Ponsel tersebut, hadir dengan teknologi mumpuni dan tampilan cantik berbalut warna cerah.
Promotor Oppo Vita Maharani mengatakan, Oppo R7s sudah hadir sejak 8 Desember 2015. "Ponsel ini langsung menghiasi pasar lokal dan diburu oleh penggemar. Warnanya gold dan rose gold," katanya.
Menurut dia,Oppo R7s memiliki RAM yang sangat besar yakni 4 GB. Selain itu, prosesor yang disematkan pada smartphone ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 615 yang telah berinti delapan dan berarsitektur 64-bit.
"Smartphone ini memiliki performa yang ringan dan mulus. Terutama ketika membuka beberapa aplikasi atau game sekaligus," papar dia kepada Malang Post.
Smartphone ini menggunakan layar dengan lebar sebesar 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel. Untuk teknologinya, smartphone ini telah menggunakan IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.
Sementara sistem operasi yang diusung menggunakan ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop, yang menawarkan beragam fitur menarik. Terdapat balutan kaca 2,5D serta layar Amoled dengan resolusi full HD sehingga menyempurnakan tampilan smartphone.
Dia menyampaikan, Oppo R7s menerapkan kapasitas RAM dengan besar 4 GB dan untuk memori internal berkapasitas 32 GB yang cukup lebar untuk menyimpan file. Slot microSD disiapkan dengan kapasitas maksimal 128 GB, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan space untuk menyimpan data.
Pada fitur fotografi, Oppo R7s didukung lensa 13 MP pada bagian belakang dan 8 MP pada bagian depan. Dua kamera ini sangat besar dan siap menghasilkan gambar jernih bagi penggunanya.
Sementara itu, vendor asal Tiongkok itu mengusung kelengkapan 4G dalam koneksi atau jaringan yang diterapkan dalam smartphone tersebut. Baterai terjamin, meskipun dengan koneksi 4G. Pasalnya, baterai yang disematkan memiliki kapasitas 3070 mAh dan didukung dengan teknologi VOOC Flash Carge yang memungkinkan baterai smartphone ini bisa diisi ulang hingga 90 persen, hanya dalam waktu 50 menit saja. (ley/jon)