Vivo Bersaudara untuk Midle low

MALANG - Vivo memiliki dia seri bersaudara, Vivo Y35 dan Y37 yang hadir untuk segmen midle low. Pasca seri Y35, kini saudaranya tengah dinantikan oleh gadgeter karena menawarkan fitur lebih tinggi, seperti prosesor Octa Core.
"Vivo Y35 masih Quad Core. Selain itu, Vivo Y37 memiliki tampilan premium dengan balutan body berwarna putih. Tampilan ponsel ini yang terkesan glamor dan berkelas," ujar Owner Karna Jaya Cell, Badri.
Ponsel ini memiliki ketebalan 6.8 mm, yang terasa nyaman digenggam dan mudah untuk dioperasikan, yang menambah nilai plus pada sisi portabilitas. Ukuran ponsel ini tidak begitu besar dengan dimensi 143.3 x 71 mm sehingga mudah untuk diselipkan ke saku maupun tas.
Dia menuturkan, perbedaan paling terlihat antara Vivo Y37 dan Y35 dari segi layarnya. Vivo Y37  dibekali dengan layar berukuran 5.5 inches berkerapatan 267 ppi. "Y37 lebih unggul karena ukuran layarnya, walau dari segi resolusi sama sama HD 720 x 1280 pixels. Panel layar yang dipakai pun sama yaitu in plane switching (IPS) LCD capacitive touchscreen," papar dia kepada Malang Post.
Layar IPS akan menjadikan tampilan lebih stabil dipandang dari berbagai sisi maupun sudut sempit. Sedangkan proteksi maksimal juga disajikan oleh Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi layar dari berbagai jenis goresan.
Badri menuturkan, ponsel tersebut akan dibekali chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 berdapur pacu Octa Core. Processor Octa Core dibagi kedalam 2 buah inti yaitu Quad Core berkecepatan 1.4 GHz dan Quad Core berkecepatan 1.0 GHz.
"Jika ditotal kinerja processor secara keseluruhan dapat mencapai 2.4 GHz. Mumpuni untuk menjalankan berbagai jenis game serta aplikasi yang memiliki thread mid tertinggi," papar dia panjang lebar.
Dari segi grafis, Vivo Y37 memiliki seri GPU yang lebih update yaitu Adreno 405. Seri Adreno yang satu ini dapat mendukung aktivitas gaming beresolusi HD seperti display layarnya. Performa multitasking maksimal juga dihadirkan karena Vivo menanamkan RAM sebesar 2 GB di dalam ponsel ini.
Sementara itu untuk media penyimpanan akan disediakan memori sebesar 16 GB yang cukup luas untuk menyimpan koleksi file seperti foto, video, game maupun musik. Namun jika kurang puas dengan memori yang disediakan, tersedia fitur microSD yang dapat diisi hingga kapasitas 128 GB.
Dari sisi OS, Vivo menanamkan  Android 5.0 Lollipop yang memiliki banyak fitur terbaru. Tampilannya sudah menggunakan Funtouch OS 2.1, yang merupakan user interface besutan Vivo. Funtouch mampu menyajikan tampilan yang berbeda sehingga gadgeter akan menikmati menu dan navigasi yang terkesan berbeda.
Dia menambahkan, dari segi kamera Vivo Y37 membawa kamera utama 13 MP beresolusi besar yaitu 4128 x 3096 pixels. "Tak dipungkiri tingkat pixel yang besar akan menghasilkan gambar lebih baik. Disamping itu terdapat fitur autofocus dan LED flash yang dapat digunakan saat proses pengambilan gambar. Kualitas kamera utama juga teruji dengan resolusi video yang dihasilkan mencapai 1080p@30fps," tambahnya.
Sedangkan untuk kamera depan ponsel ini memiliki 5 MP sebagai senjata andalan. Kamera ini bisa dimaksimalkan  untuk selfie maupun melakukan video call. Fitur kamera yang ada pada ponsel ini juga cukup lengkap, seperti Geo-tagging, touch focus, HDR dan panorama.
Sisi konektivitas yang disajikan pun sangat optimal dengan dukungan fitur Dual SIM bertipe Micro-SIM yang mendukung jaringan 4G LTE. Sementara dari segi Wi-Fi 802.11 sudah mencakup jaringan a/b/g/n dengan fitur Wi-Fi Direct sebagai media transfer file. Fungsi lain yanga da ponsel ini adalah hotspot. (ley/jon)