Smartphone Murah Cocok untuk Hadiah

MALANG - Mito tercatat aktif meluncurkan gadget di kuartal terakhir 2015 ini. Tidak hanya pada seri smartphone, namun juga tablet. Seperti seri Mito T89, tablet 7 inci yang kini semakin melengkapi koleksi tablet vendor lokal tersebut.
Promotor Mito Gajahmada Plaza, Ahmad Sidik mengatakan, T89 merupakan tablet paling anyar. Baru dirilis medio Desember ini dan masih dalam hitungan hari tiba di Malang.
"Baru dikenalkan Mito pekan lalu. Tengah pekan ini baru hadir di Malang," ujarnya.
Dia mengakui, tablet 7 inci ini tergolong sederhana dalam hal fitur. Sehingga, sasaran tablet ini dipastikan pemula atau anak-anak, yang tengah belajar mengoperasikan tablet.
"Cocok juga untuk hadiah anak sekolah. Mumpung baru ujian sekolah," goda dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, tablet ini mengusung dapur pacu Quad Core dengan tingkat kecepatan akses 1,2 GHz. Hardware ini, termasuk cepat dan bertenaga untuk ukuran tablet low end dengan bandrol Rp 600 ribuan.
Sementara pada sisi RAM, Mito membenamkan RAM seluas 512 MB untuk menopang sistem dalan tablet. Pada bagian memori internal, tersemat space seluas 4 GB. "Untuk pemula dan anak-anak, tablet sebagian besar untuk bermain games. Asalkan bijak menyimpan data, masih sangat cukup menopang. Jika kurang bisa memaksimalkan slot micro SD," yakin dia.
Dia menambahkan, perangkat yang masih mengusung OS KitKat ini memiliki dua kamera. Berukuran 2 MP di bagian belakang dan 1,3 MP di sisi depan. Kedua kamera ini, tertolong dengan adanya fitur flash, baik kamera utama maupun kamera selfie.
Semua aktivitas tablet, akan ditopang dengan baterai berkapasitas 2400 mAh. Baterai ini mampu bertahan 16 jam dalam pemakaian dengan intesitas sedang. Jika aktif digunakan, bisa bertahan antara 8-12 jam.
Beberapa fitur lain dalam tablet ini seperti WiFi, Bluetooth, MP3, hingga FM Radio. (ley/oci)