Si Rise Bertekstur Baby Skin 

MALANG - Jelang akhir tahun, Coolpad meluncurkan satu lagi smartphone ke pasar. Coolpad Rise A116, hadir dengan menawarkan desain premium dan kecanggihan teknologi 4G LTE berkecepatan tinggi. Namun, secara harga sangat ramah di kantong.
Owner Shinta Cell Setiawan mengatakan Coolpad hadir dengan seri Rise jelang tutup tahun ini. Secara harga, ponsel ini menyasar pasar low end. "Jika melihat bandrolnya, yang hanya Rp 1,499 juta, ponsel ini untuk pasaran menengah ke bawah. Namun jangan meragukan spesifikasinya," katanya.
Menurut dia, ponsel ini mengandalkan kecepatan koneksi data sebagai daya tarik utama. Pasalnya, balutan jaringan 4G LTE sudah diberikan oleh sang vendor. "Seiring dengan gencarnya operator mengenalkan teknologi 4G, brand smartphone juga tak mau kalah. Coolpad mencoba hadir dengan harga sangat murah," tambah dia kepada Malang Post.
Pria yang akrab disapa Iwan ini menyebutkan, kecepatan internet dengan jaringan modern tersebut bisa mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Sehingga, hanya dalam hitungan detik, aktivitas membuka halaman dan mengakses Youtube juga dipastikan lancar.
Iwan menyebutkan, selain menawarkan konektivitas 4G LTE, smartphone ini hadir dengan membawa casing berbahan polikarbonat yang bagian belakangnya memiliki tekstur baby skin yang membuatnya semakin nyaman ketika dalam genggaman. Tekstur baby skin yang dikembangkan oleh Coolpad membuat back cover Coolpad Rise menjadi tahan keringat, debu, bahkan tidak mudah kotor, karena sang pengguna bisa membersihkannya dengan mudah meskipun memiliki warna putih.
Coolpad Rise mengusung layar 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels. Layar tersebut dilengkapi panel in plame switching (IPS) dengan teknologi One Glass Solution (OGS) untuk memaksimalkan kejernihan layar agar tetap terlihat tajam dan nyaman ketika menimkati konten multimedia. "Selain itu secara penampilan terlihat premium karena setiap sisi Coolad Rise memakai frame berbahan stainless," tegasnya.
Untuk spesifikasi hardware, Coolpad Rise  mengandalkan RAM 1 GB yang diperkuat oleh kinerja processor 4 inti dengan kecepatan 1.3 Ghz dari chipset Mediatek MTK6582. Smartphone ini berbekal memori internal berukuran 4 GB. "Gadgeter wajib jadi menambahkan memori eksternal dengan daya tampung mencapai 32 GB agar kebutuhan penyimpanan file berukuran besar tetap terpenuhi," urai dia panjang lebar.
Selanjutnya untuk kamera, telah tersedia kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Kamera belakang akan dioptimalkan dengan usungan teknologi autofocus dan LED FLash. Sementara itu, kamera bagian depannya berbekal fitur fixed focus yang membuat aktivitas foto selfie terasa mudah dan menyenangkan.
"Coolpad Rise juga membawa fitur kamera unik berupa smile shot dan voice capture untuk memudahkan mengambil gambar," pungkasnya. (ley/han)