Lenovo A6010 Plus Dinanti Gadgeter Malang

MALANG - Penggemar gadget yang menantikan penjualan offline dari Lenovo A6010 harus bersabar. Pasalnya, pasca ditawarkan di beberapa situs online pertengahan November lalu, ponsel penerus Lenovo A6000 Plus itu masih belum juga hadir di tingkat lokal. Padahal, seri tersebut terhitung dinanti oleh gadgeter Malang Raya.
Owner Karna Jaya Cell, Badri mengatakan, Lenovo A6010 ini telah sebulan resmi masuk Indonesia, namun masih ditawarkan secara online. Review yang muncul di dunia maya, membuat ponsel tersebut ditunggu kehadirannya.
"Beberapa kali gadgeter mencoba bertanya seri ini. Sebab, seri lain yang waktu peluncurannya hampir berbarengan sudah beredar di tingkat lokal seperti A2010," ujarnya.
Menurut dia, A6010 yang merupakan penerus A6000 Plus menarik perhatian karena usungan fitur musik serta koneksi 4G LTE. Selain itu, ponsel ini dipastikan support aplikasi modern karena telah berbalut sistem operasi (OS) Android Lollipop.
"Untuk dukungan jaringan, tersedia tiga pilihan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Paling maksimal yang memiliki kecepatan LTE cat4 150/50 Mbps. Dengan kecepatan ini akan memberikan kenyamanan ketika browsing bagi pengguna," urai dia kepada Malang Post.
Smartphone Lenovo A6010 ini juga memiliki lebar layar 5 inci. Resolusi layar  720 x 1280 pixels, serta dengan tingkat kepadatan mencapai 294 pixel per inch (ppi) yang membuat tampilan gambar dalam smartphone lebih jernih dan jelas. Layar multitouch dipadukan dengan user interface tipe Vibe 2.0 yang dipastikan memberikan kepekaan terhadap sentuhan lebih lembut dan maksimal.
"Tipe layar berjenis IPS Capacitive touchscreen serta mendapat dukungan 16 juta warna yang lebih berkualitas dan kaya warna," tambahnya.
Lenovo A6010 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan didukung dengan dapur pacu Quad Core berkecepatan 1.2 GHz untuk proses aplikasi yang lebih maksimal. Selain itu, dukungan GPU Adreno 306 sebagai pengolah grafis kian menyempurnakan smartphone yang akan dibandrol Rp 2 jutaan ini.
Badri menuturkan, Lenovo A6010 memiliki media penyimpanan eksternal berkapasitas MicroSD 32 GB serta dukungan memori internal berkapasitas 16 GB dan RAM 2 GB. Media penyimpanan tersebut memberikan keleluasaan pengguna besar untuk menyimpan aplikasi dan data dalam smartphone lebih banyak.
Sementara itu, sisi kamera belakang memiliki resolusi 13 MP beserta fitur penting seperti autofocus dan LED Flash. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP yang bisa dimanfaatkan untuk foto selfie maupun video chat.
Dia menegaskan, sound atau suara merupakan salah satu keunggulan dari Lenovo A6010. Pengguna bisa memilih berbagai macam fitur sound seperti vibration, MP3, WAV ringtones, dan WAV ringtones yang akan memberikan hasil lebih beragam. (ley/han)