Advan Luncurkan Gadget 4G

MALANG - Di penghujung tahun 2015, vendor lokal Advan semakin serius menggarap pasar smartphone. Terbaru, vendor tersebut telah meluncurkan gadget berteknologi 4G-nya yang pertama. Bernama Advan i5A, seri ini menghadirkan kenyamanan dalam menjelajahi jaringan internet super cepat Indonesia di tanah air.
"Launchingnya sudah di Jakarta Senin (14/12/15) malam. Setelah itu segera menyusul ketersediaan di tingkat lokal," ujar Owner Steven Cell, Wawan Wahyudi.
Dia mengatakan, Advan i5A akan menjadi gadget pertama dari Advan yang mengusung koneksi modern. Meskipun terhitung telat, sang vendor menjanjikan smartphone berkualitas, dalam hal fisik dan kemampuan.
"Selain unggul dalam desain, Advan i5A memiliki kemampuan layar HD yang dilengkapi perangkat silk touch coating panel berteknologi IPS, dengan tingkat kepadatan layar sebesar 720 x 1280 pixel," papar dia panjang lebar.
Untuk mendukung performa, OS Android 5.1 Lollipop dipastikan ada pada ponsel ini, layaknya beberapa smartphone terakhir Advan. Kali ini, komponen prosesor Quad Core menjanjikan kecepatan akses pada aplikasi mencapai 1.0 Ghz. Dapur pacu tadi berkolaborasi dengan kemampuan RAM 2 GB.
"OS Lollipop menjanjikan gambar jernih dan user interface lebih masa kini. Sementara untuk hardware-nya terbukti tidak asal-asalan, termasuk jaringan 4G LTE," urai dia.
Untuk kepuasan pengguna dalam menyimpan data, Advan i5A dibekali kapasitas internal memory sangat luas, yakni 16 GB. Kapasitas itu bisa diperbesar hingga 32 GB via external memory Micro SD.
Untuk konektivitas, Advan i5A sangat mumpuni ketika berselancar di jaringan internet super cepat 4G LTE. Asalkan operator yang digunakan mendukung, pasti cocok. "Sekarang sudah banyak yang pakai smartphone 4G, begitu pula operator juga sudah berani merilis jaringan itu," jelasnya.
Untuk fitur hiburan, ponsel yang juga mengusung identitas Barcelona itu, memberikan dual kamera dengan resolusi besar. Lensa 13 MP di bagian belakang memiliki kemampuan mencetak gambar beresolusi 4128 x 3096 pixels. Gambar yang dihasilkan pun cukup jernih karena Advan sudah meletakkan fitur autofocus dan LED flash serta beberapa pendukung seperti mode HDR serta face detection dan panorama. Selain bisa diandalkan untuk berfoto, ponsel ini juga bisa dimaksimalkan sebagai video recording dengan resolusi Full HD 1080p@30fps.
Sedangkan untuk urusan kamera depan yang bisa digunakan untuk berselfie dan bervideo call, Advan menyertakan lensa berukuran 5 MP yang memberikan hasil cukup berkualitas.(ley/han)