Vivo Luncurkan Gadget Marshmallow

MALANG - Baru saja mengenalkan ponsel anyar, vendor Vivo kembali menyiapkan satu amunisi lagi. Vivo X6 Plus, ponsel berdesain cantik dengan target pasar menengah ke atas diluncurkan oleh Vivo di akhir tahun ini.
"Review dari gadget ini sudah banyak di dunia maya. Smartphone ini akan mengusung layar seluas 5,7 inci dan diluncurkan sebagai penerus X5," ujar Owner Loechya Cell, Siska Lusia.
Menurut dia, smartphone ini mengusung layar QHD dengan teknologi in plane switching (IPS). Tampilan jernih dari ponsel, semakin terlihat berkualitas karena masih tetap jelas ketika pengguna melihat layar dari sudut sempit.
Vivo X6 Plus ini juga disiapkan dengan sistem operasi menggunakan versi paling baru Android Marsmallow 6.0 yang akan dipercantik dengan menggunakan antarmuka Funtouch OS. Selain itu, bagian tubuh smartphone juga dibalut dengan menggunakan casing unibody yang membuatnya semakin terlihat elegan.
"Android terbaru siap diberikan dalam seri ini. Kita tunggu saja kehadirannya di pasar lokal," beber dia kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, smartphone ini akan mengusung prosesor double Quad Core. Prosesor tersebut terdiri dari Quad Core ARM Cortex-A53 yang mempunyai kecepatan kinerja 1,4 GHz dan Quad Core ARM Cortex-A53 berkecepatan  2 GHz.
Selain itu, untuk memastikan kelancaran kinerjanya, Vivo juga masih menyisipinya dengan menggunakan chipset MediaTek Helio X20 yang diduetkan dengan RAM sebesar 4 GB. Sementara itu, untuk pengolah grafisnya terdapat GPU bertipe Mali-T880MP4.
Terlihat sempurna pada bagian layar dan juga performa, Vivo X6 Plus ini juga tangguh pada sektor kamera. Perangkat ini telah dipasangi dengan menggunakan kamera utama sebesar 21 MP. Kamera utama tersebut dilengkapi dengan auto focus dan juga LED Flash.
Menurut Badri, akses internet Vivo X6 Plus ini sudah support dengan jaringan 4G LTE, sehingga semakin sempurna diandalkan sebagai ponsel modern. Untuk penyimpanan datanya, akan tersedia dua pilihan penyimpanan yang bisa digunakan oleh pengguna, yakni 64 GB dan 128 GB. Selain itu, juga tersedia slot microSD sebagai tempat ekspansi memori bagi yang gemar menyimpan data.(ley/han)