Layar Qwerty dengan Budget Tipis

ALTERNATIF: Layar qwerty menjadi tawaran lain di tengah dominasi layar sentuh.

MALANG - Pabrikan lokal Mito, bisa menjadi satu alternatif bagi gadgeter yang bosan dengan gelontoran ponsel lokal berlayar sentuh. Mito memiliki seri qwerty dengan nama Fantasy Text A500 dan hadir dengan dukungan layar sentuh berjenis TFT kapasitif dengan ukuran 3,5 inci.
"Saat ini, 95 persen gadget anyar menggunakan layar sentuh. Padahal, layar qwerty bisa memudahkan dalam pengetikan," ujar Promotot Mito, Ahmad Sidik.
Mito pun memberikan solusi dengan salah satu serinya, Fantasy Text A500. Dia mengakui, meskipun tidak sebanyak seri lain, masih ada saja yang membelinya. "Terutama orang yang tidak terbiasa dengan layar sentuh. Sebenarnya ini nilai tambah, karena minim pesaing," beber dia kepada Malang Post.
Dia menerangkan, ponsel ini hadir dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel. Mito Fantasy Text juga hadir dengan dukungan sistem operasi Android KitKat untuk membantu penampilan layar serta menopang aktivitas online dengan hasil gambar yang terhitung berkualitas.
Pada sektor dapur pacu, Mito Fantasy Text hadir dengan dukungan prosesor ARM Cortex-A7 dual core. Daya jelajah yang ditawarkan berkecepatan 1,2 GHz. "Masih kecil memang, setara dengan harganya yang dibandrol Rp 500 ribuan," urai dia panjang lebar.
Sementara itu untuk ukuran RAM, 256 MB saja. Sehingga wajar jika pengguna ponsel ini sebagian besar adalah orang tua yang tidak terlalu ribet memilih fitur. "Namun hanya mencari solusi menulis atau mencari aplikasi dengan cepat akrena adanya tombol," papar dia.
Sementara itu, dua kamera juga terpasang di ponsel android murah ini. Untuk kamera utamanya mengusung resolusi sebesar 2 MP yang didukung oleh LED flash. Sedangkan pada sisi kamera sekunder, terdapat lensa 1,3 MP untuk menopang pengguna bermain video call.
Untuk menyimpan hasil jepretan, diswdiakan memori internal 2 GB yang dapat diperluas hingga kapasitas maksimal 32GB via slot micro SD. Ponsel Mito ini disokong oleh baterai berkapasitas sebesar 1500 mAh dengan kemampuan standby hingga 200 jam. "Asalkan tanpa pengoperasian, bisa lebih seminggu menyala," tegas dia.
Ponsel ini juga didukung oleh sisi konektivitas yang cukup lengkap. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah dual SIM GSM, 3G HSPA, GPS, WiFi, dan Bluetooth.(ley/han)