Samsung-LG Tak Keluarkan Ponsek 4K

Sony sudah membuka pintu masuk untuk ponsel dengan layar 4K di Z5 Premium. Namun Samsung dan LG mengaku belum tertarik bikin ponsel dengan resolusi setinggi itu.
Dua raksasa asal Korea Selatan memang bukan tak mampu memproduksi layar dengan resolusi 4K. Samsung sebelumnya sudah mulai menyebar informasi bahwa mereka sudah bisa membuat layar dengan kepadatan pixel sebesar 860 ppi, atau resolusi 4K di layar berukuran 5 inch.
Rumor yang beredar saat ini menyebut bahwa Samsung dan LG baru sampai pada tahap mempertimbangkan untuk membuat ponsel 4K. Namun sepertinya mereka telah memutuskan bahwa keunggulan ponsel dengan layar 4K tersebut masih terlalu kecil.
Misalnya di perangkat Samsung, layar 4K itu hanya bisa dinikmati keunggulannya jika menggunakan perangkat virtual reality (VR). Sayangnya, pasar perangkat VR tersebut saat ini masih terlalu kecil, dilansir detikINET dari Phone Arena, Jumat (18/12/2015).
Jadi untuk tahun 2016 nanti, Samsung dan LG sepertinya masih akan menggunakan panel 1.440 pixel di ponsel flagshipnya. Namun berfokus dalam memperbaiki konsumsi daya layar, serta membuat layar yang tetap enak dilihat di luar ruangan yang kondisinya sangat terang. (dtc/feb)