Charge Dua Menit, Bisa Telepon Dua Jam

MALANG - Mobilitas yang tinggi, membuat masyarakat yang telah tergantung dengan fungsi smartphone, memiliki ketakutan akan kehabisan daya baterai. Pasalnya, ketika baterai habis, smartphone akan mati sehingga komunikasi dan kontak dengan dunia luar pun seakan-akan langsung terputus.

Hal itu dijawab oleh vendor Oppo dengan meluncurkan seri yang memiliki fitur charging super cepat, sebagai alternatif ketika gadgeter tidak membawa power bank. Fitur tersebut bernama VOOC Flash Charge yang diusung oleh Oppo R7s. Teknologi ini dikembangkan Oppo dan membuat pengisian daya baterai lebih efektif karena lebih cepat empat kali lipag jika dibandingkan dengan charger smartphone biasa. "Jika biasanya memerlukan waktu dua jam untuk mengisi baterai hingga penuh, Oppo R7s hanya perlu waktu 50 menit untuk mengisi 90 persen daya baterai," beber Owner Shinta Cell, Setiawan.

Namun, ketika pengguna sedang terburu-buru dan tidak memiliki waktu lama untuk menunggu baterai penuh, cukup charge lima menit. Maka, smartphone ini sudah memperoleh daya baterai yang cukup untuk menelepon hingga dua jam.

"Istirahat sejenak, isi baterai dan baterai bisa digunkaan untuk telepon mencapai dua jam. Waktu stand by malah lebih lama lagi," beber Iwan kepada Malang Post.

Kecepatan charge yang ditawarkan oleh fitur VOOC Flash Charge akan tetap membuat smartphone aman. Tidak perlu khawatir kabel dan adaptor cepat rusak karena aliran daya yang berlebih atau baterai cepat 'bocor'. Baik bagi adaptor, kabel, baterai hingga sistem yang bekerja di dalam desain sedemikian rupa sehingga dapat menerima kelebihan dari fitur VOOC Flash Charge.

 
R7s tadi, juga mendapat sokongan baterai berdaya besar yaitu 3070 mAH. Gadgeter idak perlu takut kehabisan baterai meski aktif mengoperasikan berbagai aplikasi dan berkomunikasi lewat smartphone seharian. "Seperti produk smartphone high-end Oppo lainnya charge R7s juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar, yakmi 3.700 mAh," tegasnya.

Selain daya baterai yang besar dan fitur VOOC Flash Charge, Oppo R7s juga dilengkapi dengan keistimewaan lain yang saling berpadu dan menciptakan user experience terbaik. Terbukti dengan performa dan user interface mumpuni yang disokong oleh ColorOS 2.1 dan RAM 4 GB.

Dia mengatakan, sejak 15 Desember 2015 hingga 4 Januari 2016, Oppo menggelar sebuah promo menarik yaitu Tukar Kado R7s. "Siapkan kado paling unik untuk Oppo sebagai hadiah tahun baru.  Jika kado Anda berhasil memperoleh share terbanyak dan dinilai paling unik, sebagai balasannya Oppo akan memberikan satu unit R7s gratis," tambah Iwan.

Sementara itu, sejak hadir kali pertama, di pekan kedua Desember, ponsel ini langsung mendapatkan tempat di hati masyarakat. Setiap hari dipastikan ada penjuakan untuk ponsel dengan harga Rp 4,99 juta itu. (ley)