Ukuran Lebih Mini, Mampu Menjepret di Kedalaman 10 Meter

MALANG - Seiring dengan kian banyaknya peminat kamera action, salah satu vendor yakni GoPro terus meluncurkan seri anyarnya, dengan spesifikasi yang berbeda. Seperti dalam seri GoPro Hero 4 Session, yang tampil dengan ukuran lebih kecil setelah GoPro 4 dibuat dalam beberapa model camera Action Cam.

"Juli lalu, GoPro Hero 4 Session ini dikenalkan. Mulai Agustus, sudah masuk Malang, berbarengan ketika banyak gadgeter gemar berpetualang dan mendapatkan gambar di dalam air," ungkap Product Support Pantai Photo Malang, Trian Saputra.

Menurutnya, tidak seperti GoPro Silver dan Black, GoPro Hero 4 Session bentuknya berbeda. Kesan lebih kotak (kubus) dan kecil. Namun, untuk kemampuan GoPro Hero4 Session tidak perlu diragukan, misal untuk recording video Full HD 60 fps. Ukuran video lain yang dapat direkam dari maksimum resolusi video 1440p (4:3) 30 fps, 720p 100 fps dan 960p (4:3).

Ukuran GoPro Hero 4 Session yang memiliki bentuk kubus atau kotak tadi, lebih kecil atau setengah dimensi dari GoPro biasa dan beratnya lebih ringan 40 persen dari seri sebelumnya. Desain yang sudah dirancang tahan air, bisa dimaksimalkan sampai kedalaman 10 meter. Sehingga camera dapat digunakan untuk basah- basahan termasuk kegiatan menyelam tanpa khawatir lagi.


"Cocok bagi petualangan atau traveler, yang gemar menjajal area dalam air. Seperti di kolam renang atau pantai," papar dia kepada Malang Post.

Dia menyebutkan, untuk seri ini pengguna tidak perlu memasang water case tambahan. Pasalnya, seluruh unit sudah tertutup dan membuat baterai dibuat permanen di dalam dan tidak dapat dilepas pasang. Kecuali bagian port USB, tombol, display dan slot memory card. Untuk merekam satu baterai setelah terisi penuh, GoPro Hero 4 Session dapat merekam selama 2 jam.

Untuk kemampuan foto,  GoPro Hero 4 Session dapat mengabadikan gambar wide 8 MP atau 5 MP untuk format medium. Fitur lain seperti timelapse serta Burst Mode 10 foto per detik. (ley)