LG Adopsi WebOS untuk TV Pintarnya

WebOS, sebuah sistem operasi yang sebelumnya dirancang untuk ponsel pintar, akan diadopsi oleh LG untuk seluruh lini produk TV pintar di tahun 2016. Guna memenangkan kompetisi di TV pintar, LG telah melakukan moderinisasi pada sistem operasi WebOS versi 3.0 dan mengubah tampilan antarmuka agar lebih sedap dinavigasi.
Perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan, sebuah layar TV pintar mereka dapat menayangkan dua saluran berbeda pada saat bersamaan, atau menampilkan tayangan sumber lain seperti dari pemutar media Blu-ray.
LG pun membenamkan aplikasi LG Music Player serta aplikasi lain yang mendukung tren aplikasi Internet of Things (IoT). Produk WebOS dibeli LG dari perusahaan teknologi Hewlett-Packard (HP) yang tidak disebutkan nilainya. Dalam kesepakatan ini, LG mendapat kode sumber, seluruh dokumen terkait WebOS, tenaga kerja, dan situs WebOS itu sendiri.
Di industri TV pintar, WebOS harus bersaing dengan pemain lain seperti Apple TV, Amazon Fire TV, dan Google Chromecast 2.0. LG pun membenamkan aplikasi LG Music Player serta aplikasi lain yang mendukung tren aplikasi Internet of Things (IoT).
Pekan lalu, LG memutus hubungan kerja sekitar 20 karyawan di Amerika Serikat yang mengembangkan WebOS. Perusahaan berkata keputusan ini tidak memberi dampak negatif terhadap WebOS. Di industri TV pintar, WebOS harus bersaing dengan pemain lain seperti Apple TV, Amazon Fire TV, dan Google Chromecast 2.0.(cnn/han)