PC Praktis yang Disukai Instansi Pemerintah

MALANG- Lenovo melahirkan PC terbaru yang lebih mudah dan praktis, Lenovo All in One (AIO). PC ini banyak dilirik kantor pemerintahan dan pengusaha café karena desain yang simpel dan ringkas, berbeda dengan komputer yang terdiri dari banyak perangkat.
Lenovo AIO PC hadir menjawab keinginan konsumen yang menginginkan PC yang jauh dari kesan ribet, harga terjangkau dan desain minimalis, sehingga dapat ditempatkan di beberapa sudut. Sekaligus akan membuat penggunanya terkesan elegan. Karena hanya terdiri dari bodi PC, keyboard, dan mouse yang tidak terhubung dengan kabel.
 “Disukai mungkin karena desainnya yang simpel tapi elegan, penggunaannya juga bisa touchscreen, sehingga mobilitasnya lebih mudah dan praktis daripada harus menggerakkan kursor,” kata Andri Santoso, kepala toko As Computer di Plaza Dieng Malang
Andrijuga menyebutkan, PC All in One Lenovo dilengkapi dengan processor AMD E450 1.65 HD 6320 dengan memory RAM sebesar 2 GB DR 3 dan penyimpanan hardisk sebesar 500 GB dengan 7200 Rpm, menjadikan performa dan kemampuan PC kebanggaan Lenovo tersebut cukup tangguh melayani permintaan pengguna.
Dengan menggunakan layar berdimensi standard dan sedang populer saat ini, yakni sebesar 18,5 inci, Lenovo AIO memanjakan penggunanya dengan beraneka ragam fasilitas untuk kebutuhan pengguna sehari-hari, seperti USB 2.0, Bluetooth, VGA, dan Card Reader 6 in 1. Selain itu Lenovo AIO juga menyajikan layanan untuk terhubung ke internet dengan kecepatan tinggi melalui Ethernet LAN dan Wireless LAN.
Andri menambahkan berdasarkan kelebihan-kelebihan tersebut membuat konsumen, terutama untuk kebutuhan institusi, lebih memilih PC ini demi keefektifan dalam mengolah data. “Kalau komputer kan terlalu besar, memuat banyak space, belum lagi untuk meletakkan CPU nya. Laptop terlalu kecil dan kemampuannya terbatas untuk penyimpanan. Sehingga PC ini menjadi jawabannya,” tuturnya.
Dibandrol dengan harga Rp 5 juta, Andri merasa harga tersebut cukup pantas untuk kualitas prima dengan performa luar biasa yang ada pada PC AIO. “Kalau saya bilang dengan harga segitu standard. Jika dibandingkan dengan laptop yang daya simpannya tidak sama dengan PC ini, tetapi harganya sama,” terangnya.
Ia juga menuturkan, bila selama ini masyarakat mulai beralih ke PC All in One daripada komputer. Pasalnya, PC tersebut memiliki banyak kelebihan yang terdapat di komputer dengan kepraktisan yang sama dengan laptop. Hanya saja segmentasi untuk produk tersebut adalah untuk perkantoran. (mg6/han)