Zenfone 2 Laser untuk Pecinta Fotografi

MALANG - Asus memperkenalkan Zenfone 2 Laser yang didukung oleh teknologi laser auto focus untuk meningkatkan kecepatan auto focus saat pengguna akan mengambil objek foto. Fitur ini juga digunakan sebagai salah satu fitur mobile fotografi tercanggih saat ini.
Smartphone ini memiliki spesifikasi hardware kelas menengah dengan mengusung processor Qaud Core-64 Bit, yang diproduksi oleh QualComm. Sayangnya dari segi produktivitas, Zenfone 2 laser masih memiliki RAM berukuran 2GB, hal ini jelas jauh berbeda jika dibandingkan pendahulunya yakni Zenfone 2 yang memiliki RAM sebesar 4 GB.
Zenfone 2 laser memiliki dua versi diantaranya adalah ZE550KL dengan layar seluar 5.5 inchi dan resolusi HD sebesar 720p. Versi lainnya adalah ZE500KL dengan layar seluar 5 inchi dan memiliki resolusi yang sama dengan versi ZE550KL. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan teknologi pelindung layar Gorilla Glass 4 dan memakai layar In Plane Switching (IPS). “Selain itu display kerapatan piksel juga tinggi, sehingga tampilan visualnya juga lebih eye catching dan enak dipandang dalam berbagai sudut,” ujar Raditya Panca, Front Liner Asus Zenfone.
Ponsel ini juga telah dilengkapi chipset qualcomm snapdragon yang mengandung processor empat berkecepatan quad core. Sehingga dapat dipastikan dari segi performa juga tak kalah cepat dengan gadget lain. “Handphone ini multitasking, kalau penggemar game juga cocok dengan hape ini, karena sembari bermain pengguna juga bisa membuka aplikasi lain,” terang Panca, sapaan akrabnya.
Kapasitas dari memori RAM yang sudah cukup besar dirasa mampu untuk menampung kebutuhan pengguna dalam mengaktifkan banyak aplikasi sekaligus. Sedangkan untuk memori internal, pengguna akan ditawarkan dua pilihan yakni 8 GB atau 16 GB. Pengguna tidak perlu khawatir kehabisan memori karena smartphone ini dapat menambah memori eksternal. “Keduanya juga bisa ditingkatkan dengan micro SD tambahan berkapasitas maksimum 64 GB,” terang Panca.
Sedangkan khusus untuk Asus Zenfone Laser seri ZE550KL, pengguna dapat menambah memori eksternal hingga 128 GB. Dari segi harga, produk ini dibandrol dengan harga cukup terjangkau yakni sekitar Rp 3 juta. Di lain sisi, kekurangan zenfone menurut Panca adalah sistem aplikasi bawaan yang banyak memakan RAM. (mg6/han)