Pilih Twitter Client, Yuk!

Apakah anda suka main Twitter? Jika Iya, mungkin Anda memakai aplikasi dari Pihak ke-3 untuk mengakses Twitter. Tercatat banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengakses Twitter. Sebut saja dari Hootsuite, Tweetdeck, Echofon, Twitter For Mac, dan masih banyak lagi.
Twitter Client sendiri adalah sebuah aplikasi yang berbasis website atau juga desktop yang digunakan oleh banyak orang untuk mengakses Twitter agar lebih mudah dan didukung oleh banyak fitur. Beberapa alasan orang menggunakan Twitter Client adalah karena Fitur dari website Twitter terlalu sederhana dan juga terlalu sering down. Jika Anda tertarik, ada beberapa Twitter Client berikut yang dapat digunakan:
1.    HootSuite
Hootsuite adalah Aplikasi Twitter Client yg berbentuk dan berbasiskan Website. Di situs ini user dapat bermain Twitter tanpa perlu install Aplikasi. Hootsuite juga mendukung empat menu utama yang terdiri dari Home, Mention, Direct Message dan Reply To.  User juga bisa men-customize tab-nya.
2.    Tweetdeck
Tweetdeck sendiri adalah pelopor lahirnya Aplikasi Client Twitter. Saking tenarnya Tweetdeck, Perusahaan Twitter justru mengakuisinya. Keunggulan Tweetdeck adalah pada user interface-nya yang begitu ramah bagi pengguna awam, simple, dan gampang. Cocok buat pemula dan anak muda yang gaul.
3.    Echofon.
Salah satu tempat untu mengelola Twitter adalah Echofon yang merupakan menu add on pada Mozilla Firefox. Bagi yang suka browsing menggunakan Firefox, tool ini sangat berguna sekali. Echofon juga menyediakan tool untuk Iphone dan Macs. Kelebihan daripada Echofon adalah dapat mempost lebih dari satu Twitter. Echofon dengan langsung bisa menyingkat URL yang panjang. (nda)