HP: Tinta Asli Lebih Hemat dari Tinta Infus

JAKARTA –  Hewlett-Packard (HP) berusaha meyakinkan bahwa sebenarnya menggunakan tinta asli lebih hemat dibandingkan tinta infus. Oleh karena itu, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut meluncurkan dua printer terbaru seri Deskjet Ink Advantage high capacity (hc) dengan teknologi tinta terbaru.
Adalah HP Deskjet Ink Advantage high capacity (hc) yaitu 2520hc All-in-One dan 2020hc printer, printer terbaru yang memiliki teknologi tinta terbaru HP dan harga cartridge asli Rp99 ribu. Dengan harga cartridge Rp99 ribu tersebut, pengguna bisa mencetak hingga 1500 halaman (hitam) dan 750 halaman berwarna.
“Kedua produk hc terbaru ini tintanya menggunakan teknologi terbaru kita yang harganya Rp99 ribu dan bisa mencetak hingga 1500 halaman. Itu merupakan first time in history,” kata Director Printing Category HP, Imelda Setijadi, di Gran Melia, Jakarta, kemarin (3/10) siang.
 “Kedua produk ini hanya diluncurkan di tiga negara di Asia Pasifik, yaitu Indonesia, Thailand dan Malaysia,” tambahnya.
 Alasan peluncuran di tiga negara tersebut, kata Imelda, karena banyak orang yang salah kaprah bahwa biaya printer yang menggunakan infus lebih murah. “Padahal menggunakan tinta infus itu rumit karena bisa menggugurkan garansi, membuat produk terlihat tidak cantik, dan banyak hal lainnya,” jelasnya.
Sehingga, kata Imelda, HP Deskjet Ink Advantage 2520hc All-in-One dan 2020hc printer menggunakan HP 46 Ink Cartridge yang dibanderol Rp 99 ribu. Kedua printer ini telah memenuhi kualifikasi Energy Star dan menawarkan kecepatan cetak setara cetak draft 20 halaman per menit (cetak hitam).
Diungkapkan Kedua printer untuk home user dan Small Medium Business (SMB) ini akan tersedia di toko-toko pada pekan depan dengan harga untuk 2520hc All-in-One dibanderol Rp 1,3 juta dan 2020hc printer seharga Rp 1 juta. (oke/nda)